Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Sabtu, Februari 20th 2016.


Tokyo, KompasOtomotif
– Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan merek premium Toyota, Lexus yg telah menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi tersebut.

Rencananya, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), mobil berbahan bakar hidrogen Lexus itu mulai diluncurkan pada 2020. Istimewanya, Lexus mengklaim mobil tersebut dapat beberapa kali lebih irit ketimbang kendaraan bermesin bensin.

Tak cuma itu, Lexus juga mulai membuat mobil berteknologi hidrogennya itu dapat berjalan jauh ketika sekali diisi bahan bakar. Bahkan, proses pengisiannya bersiap dibuat lebih cepat dan praktis.

Saat ini, Toyota, sebagai induk perusahaan Lexus telah akan menjual kendaraan fuel cell di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen pertama Toyota itu adalah Mirai.

Bukan cuma Toyota dan Lexus, produsen otomotif dunia lainnya juga bersiap membuat dan menjual kendaraan fuel cell. Seperti Kia yg mengumumkan bersiap menjual mobil hidrogennya itu pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Stockholm -Setelah launching versi regulernya pada Agustus 2014 lalu, kini Volvo mulai memperkenalkan Volvo XC90 R-Design atau versi sporty. Varian itu dibanderol akan 49.785 poundsterling atau…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Toyota India sedang menyiapkan generasi baru Vios. Hal itu diketahui dari laporan Livemint, Selasa (15/12/2015), yg menyampaikan pabrik Toyota Kirloskar India…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) resmi launching All New Kijang Innova, Senin (23/11/2015). Selain tampil dengan wajah dan berbagai fitur baru, generasi keenam Toyota Kijang…