Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Sabtu, Februari 20th 2016.


Tokyo, KompasOtomotif
– Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan merek premium Toyota, Lexus yg telah menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi tersebut.

Rencananya, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), mobil berbahan bakar hidrogen Lexus itu mulai diluncurkan pada 2020. Istimewanya, Lexus mengklaim mobil tersebut dapat beberapa kali lebih irit ketimbang kendaraan bermesin bensin.

Tak cuma itu, Lexus juga mulai membuat mobil berteknologi hidrogennya itu dapat berjalan jauh ketika sekali diisi bahan bakar. Bahkan, proses pengisiannya bersiap dibuat lebih cepat dan praktis.

Saat ini, Toyota, sebagai induk perusahaan Lexus telah akan menjual kendaraan fuel cell di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen pertama Toyota itu adalah Mirai.

Bukan cuma Toyota dan Lexus, produsen otomotif dunia lainnya juga bersiap membuat dan menjual kendaraan fuel cell. Seperti Kia yg mengumumkan bersiap menjual mobil hidrogennya itu pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Memasuki minggu kedua, kesemarakan IIMS 2016 ditambah oleh panasnya kontes pemilihan Miss Motor Show 2016. Panas, karena melibatkan begitu banyak fotografer dan SPG…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Sudah banyak masalah yg melibatkan ular python dan kap mesin mobil. Ya, hewan reptil ini memang kadang sekali dijumpai tengah bersantai di dalam kap mesin…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Varian crossover Hyundai yg diproduksi di India, Creta meraih peringkat bintang empat dalam uji tabrak yg digelar Latin New Car Assessment Programme (Latin…