Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Sabtu, Februari 20th 2016.


Tokyo, KompasOtomotif
– Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan merek premium Toyota, Lexus yg telah menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi tersebut.

Rencananya, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), mobil berbahan bakar hidrogen Lexus itu mulai diluncurkan pada 2020. Istimewanya, Lexus mengklaim mobil tersebut dapat beberapa kali lebih irit ketimbang kendaraan bermesin bensin.

Tak cuma itu, Lexus juga mulai membuat mobil berteknologi hidrogennya itu dapat berjalan jauh ketika sekali diisi bahan bakar. Bahkan, proses pengisiannya bersiap dibuat lebih cepat dan praktis.

Saat ini, Toyota, sebagai induk perusahaan Lexus telah akan menjual kendaraan fuel cell di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen pertama Toyota itu adalah Mirai.

Bukan cuma Toyota dan Lexus, produsen otomotif dunia lainnya juga bersiap membuat dan menjual kendaraan fuel cell. Seperti Kia yg mengumumkan bersiap menjual mobil hidrogennya itu pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Selain dikenal sebagai negeri sepakbola, Italia juga dikenal sebagai kiblatnya dunia otomotif. Siapa yg tak dikenal Ferrari, Lamborghini, Maserati atau Ducati? Ya merek-merek itu berada…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bersiap kembali menggelar pameran automotif bertaraf internasional — GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) — pada 11-21…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Suzuki Indonesia mengklaim mulai menghadirkan tiga produk baru setelah Ertiga Dreza di tahun ini. Sayangnya Suzuki belum mau membeberkan produk apa saja yg mulai diluncurkan.Justru…