ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Tekan Polusi, Milan Larang Penggunaan Kendaraan Selama 3 Hari

Minggu, Desember 27th 2015.

Milan -Pemerintah kota Milan, Italia ingin udara kotanya lebih bersih. Untuk itu, selama tiga hari, kendaraan bermotor dilarang digunakan di Milan.

Seperti detikOto kutip dari BBC, Minggu (27/12/2015), siapa pun harus meninggalkan kendaraan bermotor mereka di rumah akan pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat. Larangan penggunaan kendaraan ini berlaku akan 28 Desember 2015 hingga 30 Desember 2015.

Kurangnya curah hujan di kota itu sudah menyebabkan tingkat polusi meroket dalam dua minggu terakhir. Walikota Milan, Giuliano Pisapia juga telah mengimbau penduduknya bagi mematuhi larangan selama tiga hari ini.

Untuk diketahui, Milan disebut sebagai kota paling tercemar di Eropa pada 2008, dan masih terburuk di Eropa. Pejabat kota tersebut juga sudah membatasi dahulu lintas dua kali, pertama kali menguji mencoba larangan serupa pada 2007. Roma juga sudah membatasi dahulu lintas di dua kesempatan.

Tak cuma kota di Italia, beberapa kota besar di Spanyol melakukan upaya mengurangi polusi. Kota Barcelona memberlakukan batas kecepatan 90 km/jam, sementara Madrid beberapa kali membatasi parkir kendaraan. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tekan Polusi, Milan Larang Penggunaan Kendaraan Selama 3 Hari

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -Nissan memperkenalkan bentuk transportasi masa depan lewat Nissan New Mobility Concept. Mobil berukuran mini tersebut ditenagai listrik dan dimodifikasi bagi penggunaan di Amerika Serikat.…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Setelah meluncurkannya pada Juli dulu di Thailand, Toyota Motor dikabarkan mulai memasarkan Toyota Fortuner versi terbaru ke India pada pertengahan 2016. Kini di negeri…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mencatat jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) 839 unit selama pameran otomotif IIMS…