Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tekan Harga, Motor Husqvarna Ini Bakal Diproduksi Di India

Sabtu, Februari 27th 2016.

Jakarta -Versi terbaru dari motor sport Husqvarna yakni Vitpilen 401 dan Svartpilen kabarnya mulai diproduksi di India akan 2017 mendatang. Kebijakan produksi seperti itu dimaksudkan buat menekan ongkos produksi agar harga lebih bersaing.

Sebuah laporan yg dilansir Visordown, Sabtu (26/2/2016) menyebut, proses produksi mulai dikerjakan di pusat perakitan di Chakan, sebuah wilayah sebelah Barat Mumbai, India. Pabrikan itu yaitu hasil kerjasama Bajaj Auto dan KTM, karena sebagian besar saham KTM dibeli oleh pabrikan India itu.

Adalah Amit Nandi, Senior Vice President di Bajaj Auto yg memberikan keterangan tentang rencana produksi tersebut. Dia mengatakan, motor Husqvarna buatan India itu juga mulai dipasarkan pada 2017.

Sebelumnya, konsep motor bermesin 373cc itu konsepnya sudah dipmaerkan di ajang pameran motor di Italia pada 2014 lalu. Vitpilen memakai basis KTM Duke 390 dan RC 390. 

Bahkan, prototipenya sudah menjalani tes di Spanyol pada tahun lalu. Adapun Svarpilen yg akan dipasarkan 2017 dibuat dalam beberapa varian merupakan bermesin 125cc dengan basis KTM 125 Duke dan RC 125).

Namun KTM disebut-sebut juga bakal menyuguhkan vversi bermesin besar merupakan Vitpilen 701. Model ini prototipe-nya dipamerkan pertama kali dke publik di ajang pameran EICMA show yg digelar pada November 2015 lalu.

Dengan diproduksi di India, harga motor-motor tersebut diharapkan jauh lebih bersiang bagi dipasarkan di Asia dibanding seandainya diproduksi di negeri asalnya, Austria.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tekan Harga, Motor Husqvarna Ini Bakal Diproduksi Di India

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -BMW hari-hari terakhir ini sibuk melakukan penyelidikan terhadap kebakaran misterius yg dialami sejumlah mobil merek itu di Korea Selatan. Maklum, dalam waktu beberapa bulan tujuh…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Mazda memiliki konsumen unik. Mayoritas konsumen Mazda cenderung memilih varian teratas. Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya menyebut, pada Mazda2 misalnya,…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Kegiatan kopi darat atau disingkat kopdar menjadi ajang memperpanjang tali silaturahmi antar anggota sebuah komunitas otomotif. Guna tetap menjaga kekompakan dan eksistensi, belum lama ini…