Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Motors Tunjuk Guenter Butschek Jadi CEO Baru

Rabu, Januari 20th 2016.

Mumbai – Tata Motors Ltd mengumumkan bahwa mantan eksekutif Airbus dan Daimler, Guenter Butschek, sudah terpilih buat menjadi Chief Executive Officer & Managing Director Tata Motors yg baru.

Butschek mulai akan menduduki jabatan itu per tanggal 15 Februari 2016 buat memimpin operasi Tata Motors di India dan dua pasar internasional lainnya, yakni Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan, dan Indonesia.

Sementara buat produk Jaguar Land Rover mulai tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Director Dr Ralf Speth, yg juga yaitu anggota Dewan Direksi Tata Motors.

Sebelum bergabung ke Tata Motors, Butschek bekerja di Airbus Group sebagai Chief Operating Officer dan anggota Group Executive Committee perusahaan.

Sebelum meniti karir di Airbus, pria berkebangsaan Jerman ini bekerja di Daimler AG selama 25 tahun di bagian manajemen otomotif internasional. Di sana ia memimpin bagian produksi, industrialisasi dan pembelian sebagai President and Chief Executive Officer di Beijing Benz Automotive Co. Ltd., sebuah usaha patungan antara Daimler AG dan Beijing Automotive Industrial Holding yg berpusat di Beijing, China.

Butschek, 55 tahun, yaitu lulusan Administrasi Bisnis dan Ekonomi dengan gelar diploma dari University of Cooperative Education Stuttgart, Jerman, memiliki keahlian di bidang manajemen dan pengalaman internasional, yg mulai ia kontribusikan kepada Tata Motors.

Chairman Tata Motors Cyrus P Mistry menyampaikan bahwa ketika ini Tata Motors tengah dalam suasana yg menggembirakan sekaligus menantang, dan Butschek tiba pada ketika yg tepat.

“Ia kaya mulai pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar baru. Saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan Butschek buat memimpin tim kita yg luar biasa agar perusahaan mampu mewujudkan pertumbuhan yg positif dan berkelanjutan,” ujarnya. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Tunjuk Guenter Butschek Jadi CEO Baru

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan tak mulai menurunkan target penjualan hingga akhir tahun 2015 kendati keadaan pasar otomotif Indonesia sedang turun 15%. “Target…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manila – Tujuh tim mahasiswa Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Shell Eco-marathon Asia 2016 yg digelar di Manila, Filipina, 3-6 Maret 2016. Ketujuh tim…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Di ajang Tokyo Motor Show 2015, Toyota tampaknya kebanjiran stock kendaraan bagi dipamerkan. Kali ini giliran kendaraan dengan konsep yg keren. Adalah Toyota HiAce Platinum…