Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Motors Serius Garap Pasar Angkot Di Indonesia

Rabu, Maret 16th 2016.

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin serius memasarkan Tata Super Ace 1400cc ke segmen transportasi angkutan kota melalui koperasi angkot dan komunitas pengusaha angkot di Indonesia.

Sejak resmi meluncur pada Oktober 2013, Tata Super Ace 1400cc segera mendapat respon positif dari pemilik angkot di Jabodetabek. Terbukti, pada Desember 2013 belasan unit Tata Super terjual di Tangerang, Banten.

“Pasar angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, sekitar 1.000 hingga 1.500 unit mobil pikap yg dimodifikasi menjadi mobil angkot terjual dan kalian ingin ikut bersaing di pasar yg besar dengan pikap diesel kita jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar buat pengusaha angkot,” kata Biswadev Sengupta, President Director TMDI, dalam informasi persnya kepada , Selasa (15/3/2016).

Saat ini, telah beredar lebih dari 70 unit angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu, masih ada 100 unit yg tengah diproses menjadi angkot di karoseri. Sebanyak 53 unit di antaranya mulai beredar di Bandung, Jawa Barat.

TMDI meyakini seandainya pikap Tata Motors bisa menjadi merek baru yg mulai menjadi pilihan penting di pasar angkot. Karena menurut mereka, produk Tata Motors menjamin memberikan nilai lebih kepada pemilik angkot, pengemudi dan penumpang.

Agar tangguh dalam persaingan di pasar angkot, TMDI kini sudah didukung oleh jaringan bengkel 3S (sales, service, and spare parts) di 16 kota di Indonesia. Terdapat juga 60 titik jaringan 2S (service and spare parts) yg dinamakan Tata Certified Workshop di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

“Kelebihan Tata Super Ace bila dimodifikasi (karoseri) menjadi angkot di antaranya menjanjikan kapasitas penumpang yg lebih besar. Tenaga serta torsi melimpah didukung oleh mesin diesel 1400cc dengan Turbo,” ujar Biswadev.

Diyakini, pengeluaran terhadap bahan bakar mulai lebih irit karena diesel lebih irit bahan bakar dan harga solar lebih murah dibanding harga bensin.

“Tata Super Ace pun menjamin biaya operasional secara keseluruhan lebih rendah dibanding produk sejenis. Ditambah harga suku cadang genuine fast moving Tata Motors lebih murah 50% dari pesaingnya,” imbuhnya.

Saat ini, armada angkot Tata Motors sudah beroperasi di rute Cilandak-Jagakarsa, Pasar Minggu-Jagakarsa, Pulo Gadung-Kampung Melayu, Parung-Depok, Ciputat-Kebayoran Lama, Cikarang-Karawang, serta dua rute di Kota Bandung dan Medan. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Serius Garap Pasar Angkot Di Indonesia

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Pertengahan bulan lalu, Manor Racing launching mobil Formula 1 (F1) dengan desain baru, MRT05. Hampir seluruh situs penggemar F1 mewartakan kabar gembira itu,…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan lainnya selalu memperkenalkan produk terbaru. Berbeda dengan Nissan, produsen yang berasal Jepang ini malah memilih buat absen memperkenalkan produk terbaru. Seperti yg disampaikan General…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Turunnya harga solar per 5 Januari 2016, disambut antusias oleh Tata Motors Distribusi Indonesia. Soalnya produsen yang berasal India itu percaya pikap andalan mereka yg…