Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Motors Masih Fokus Di Kendaraan Komersial

Selasa, Desember 29th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Sudah beberapa tahun di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) masih mengandalkan kendaraan komersial sebagai model penting penjualan. Tulang punggung penjualannya, yakni pikap Tata Super Ace 1.4-liter.

Berdasarkan data penjualan wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) yg dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2015, penjualan Tata Motors mencapai 1.250 unit, Super Ace 1.4-liter mendominasi dengan sumbangan 1.086 unit.

Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora menjelaskan, tahun depan rencananya mulai launching beberapa hingga lima model. Keseluruhannya itu berada di segmen kendaraan komersial. Langkah tersebut diambil karena di dunia, penjualan Tata Motors juga besar di kendaraan komersial ketimbang penumpang.

“Saat ini kalian mulai fokus 100 persen ke kendaraan komersial. Tetapi hingga 2019 mendatang tetap ada produk baru di segmen kendaraan penumpang,” ujar Manoj ketika acara Media Gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Pria asli India ini menambahkan, bagi mendukung penjualan, pihak perusahaan juga mulai tidak mengurangi jaringan, baik 3S (sales, spare part, service), 2S, ataupun 1S. TDMI mulai menyasar ke kota-kota kecil di segala Indonesia.

“Target kita tahun depan mulai memambah diler dari 76 menjadi 125. Wilayah yg dituju seperti Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan, tetapi fokusnya di kota-kota kecilnya,” ujarnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Masih Fokus Di Kendaraan Komersial

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Genesis memang dapat dibilang baru di kancah otomotif dunia. namun anak perusahaan dari Hyundai ini telah menggebrak publik dengan produksi pertamanya, G90. Bagaimana tidak, Genesis…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Distributor motor Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports tengah menyiapkan infrastruktur yg dibutuhkan dari sisi penjualan, purna-jual dan juga kegiatan pemasaran.   Berlokasi di…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ubud, KompasOtomotif – Di Frankfurt Motor Show pada September dahulu platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) diumumkan bakal menjadi masa depan pondasi sistem penggerak…