Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Motors Ikut Serta Sosialisasi BBM Solar B20

Sabtu, Februari 13th 2016.

Jakarta – Di awal 2016, Tata Motors ikut ambil bagian dalam touring roadshow sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% atau B20 yg diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Adapun tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah turut serta mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam program sosialisasi diesel B20.

Bagi Tata Motors sendiri, kegiatan ini pun sekaligus menguji kesesuaian diesel B20 dengan kendaraan diesel mereka sejauh 2.750 km dengan rute Jakarta-Surabaya-Jakarta di etape pertama dan Jakarta-Bali di etape kedua.

“Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yg bisa memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini mulai mencampurkan BBM macam solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) dalam informasi tertulisnya kepada .

Selama perjalanan roadshow, Tata Ace EX2 700cc diesel dan Tata Super Ace 1400cc diesel tak mengalami kendala teknis apapun dan diesel B20 sama sekali tak mengganggu ketahanan dan performa kedua produk pikap kecil andalan Tata Motors itu.

Dengan memakai bahan bakar diesel B20 konsumsi BBM Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Untuk Tata Ace EX2 700cc tercatat 18 km/liter sedangkan Tata Super Ace 1400 cc meraih catatan 14 km/liter.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Ikut Serta Sosialisasi BBM Solar B20

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Honda segera memberikan penyegaran pada lini produk andalannya, Mobilio dan Mobilio RS. Hadir dengan nama New Honda Mobilio dan New…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Baru saja merilis G90 di ajang Detroit Auto Shw 2016 lalu, kini Genesis mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap bagi membangun mobil dari golongan terbaru, yakni…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Kagoshima -PT Honda Prospect Motor (HPM) meminta pemilik pengguna Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz di Indonesia tidak khawatir dengan adanya kampanye ‘recall’ buat pembaruan…