ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tata Motors Donasikan Indigo Ke Fakultas Teknik UI

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Depok – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan berupa sesuatu unit mobil Tata Indigo secara utuh kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

Menurut Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, program ini bukti komitmen Tata Motors pada dunia pendidikan baik formal maupun informal, dan rencananya mulai dikerjakan secara berkelanjutan.

Ia berharap, Tata Motors mampu ikut serta mendukung program pengembangan SDM di Indonesia dan para mahasiswa bisa mengenal lebih dekat teknologi yg dimiliki Tata Motors.

“Kami juga ingin masyarakat akademis tahu bahwa Tata Motors adalah salah sesuatu merek di dunia yg memiliki varian dan segmen kendaraan terlengkap (baik mobil penumpang dan kendaraan niaga), pencipta teknologi ramah lingkungan, produsen kendaraan yg kuat dengan biaya perawatan dan biaya operasional yg murah serta hemat bahan bakar,” tambah Biswadev.

Menanggapi program ini, Wakil Dekan FTUI Hendri DS Budiono pun memberikan apresiasi positif kepada TMDI yg sudah mendukung proses pendidikan.

“Tata Motors menyerahkan mobil Indigo ke Teknik Mesin FTUI yg yaitu yg terbaik di Indonesia. 10% dari mahasiswa teknik mesin yg terbaik di Indonesia ada di sini,” kata Hendri.

Nantinya, para mahasiswa Teknik Mesin FTUI mulai mempelajari dan menguji mencoba struktur aerodinamis, mesin, konsumsi bahan bakar, dan kekedapan suara dari mobil Tata Indigo.

Selain itu, FTUI juga merasa bangga dapat mempelajari teknologi Tata Motors, raksasa otomotif dari India. Sehingga wawasan tak cuma dari Eropa, Amerika, ataupun Jepang.

Adapun ketika ini mahasiswa teknik mesin FKUI berjumlah 1.000 orang, sedangkan mahasiswa FTUI secara keseluruhan mencapai 6.000 orang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Donasikan Indigo Ke Fakultas Teknik UI

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Roma, KompasOtomotif – Setelah apa yg terjadi pada MotoGP musim lalu, Valentino Rossi menyampaikan tak mulai pernah mampu lagi berteman dengan Marc Marquez. Ia sangat…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Dari 15 drifter Indonesia yg mengikuti kejuaraan International Achilles Asian Drifting Grand Prix 2015, seorang diantaranya berhasil merasih posisi ketiga. Digelar di Parkir Barat JIExpo…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Belum juga sepekan diluncurkan, jumlah pemesanan Mitsubishi All New Pajero Sport di Indonesia telah mencapai angka yg cukup fantastis. Hingga awal Februari, tercatat…