Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Motors Belum Tertarik Jual Pesaing Avanza

Rabu, Desember 30th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Selama beberapa tahun di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) lebih fokus bersaing di segmen kendaraan komersial ketimbang penumpang (passenger). Komitmen ini ditunjukkan dengan rencana peluncuran lima produk baru di 2016, di mana semuanya berlabel mobil niaga. 

Marketing Advisor TMDI Manoj Arora mengatakan, kendaraan komersial Tata gampang diterima oleh masyarakat Indonesia. Tetapi, bukan berarti kesulitan menjual mobil penumpang. Model Tata Manza, Vista, Aria, dan Safari Storme tetap dibeli, namun tak sebanyak komersial.

“Kita sampai tahun depan mulai fokus 100 persen di kendaraan komersial. Tetapi tak menutup kemungkinan di tahun berikutnya mulai ada produk baru disegmen kendaraan penumpang, mengingat target kalian sampai 2019 masuk 10 besar di Indonesia,” ujar Manoj ketika acara Media Gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Mendengar pernyataan Manoj yg menargetkan masuk 10 besar di pasar otomotif dalam negeri pada 2019, KompasOtomotif bertanya, apakah tak tertarik menjual kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) seperti Avanza, Xenia, dan Mobilio? Mengingat pasar terbesar di Indonesia adalah segmen LMPV.

“Sekarang kita sama sekali tak memiliki rencana ke atas itu (LMPV). Kita fokus di kendaraan komersial dulu, tapi mungkin saja sampai 2019 kalian memiliki produk tersebut,” ujar Manoj ketika wawancara eksklusif dengan KompasOtomotif.

Pria yang berasal India itu menambahkan, jajaran produk Tata Motors secara global sangat komplet, baik komersial atau penumpang. Sehingga, sangat gampang membawa atau menjual kendaraan penumpang di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) yg dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2015, LMPV terjual 242.982 unit. Avanza peringkat pertama  dengan 125.506 unit, Xenia 33.440 unit, dan Mobilio 23.913 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Motors Belum Tertarik Jual Pesaing Avanza

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perdagangan mobil bekas (Mobkas) kerap kali memakai sistem “beli putus” yg artinya setelah transaksi selesai pihak penjual dan pembeli tak lagi milik…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Saat ini konsumen terbesar–termasuk produk mobil–di Indonesia adalah generasi Y atau generasi gadget yg tidak memiliki loyalitas tinggi terhadap sesuatu merek tertentu serta daya…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia akhir-akhir ini tengah berkembang. Mitsubishi yakin moncernya segmen itu bakal mendongkrak pasar otomotif tahun ini. Presiden Direktur PT…