Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tata Ingin Terus Genjot Kepuasan Pelanggan

Jumat, April 15th 2016.

Jakarta – Agen tunggal pemegang merek kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mematok target bagi menggenjot kepuasan pelanggan pada tahun fiskal 2016, yg berlangsung 1 April 2016-31 Maret 2017.

“Kami bukan cuma sekadar ingin tidak mengurangi jumlah pelanggan di Indonesia, tapi juga menggenjot tingkat kepuasan pelanggan,” kata Jameel Ahmed, General Manager Customer Care TMDI di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ia mengungkapkan bahwa TMDI sudah menjual lebih dari 2.500 unit mobil sejak memperkenalkan diri di pasar otomotif Indonesia melalui ajang IIMS 2012 silam. Ia juga mengklaim dari semua penjualan tersebut para pelanggan sudah terpuaskan oleh layanan purnajual yg diselenggaran TMDI.

Oleh karena itu, demi mempertahankan sekaligus menggenjot kepuasan pelanggan atas mereka, TMDI mencanangkan sejumlah rencana terkait layanan purnajual di tahun fiskal 2016.

Menurut Jameel, TMDI coba menjangkau kepuasan pelanggan lewat empat pilar, yakni Ketenangan, Jangkauan Layanan, Kapabilitas, dan Kualitas.

Salah sesuatu rencana buat memenuhi kebutuhan layanan purnajual adalah kehadiran diler 3S (penjualan, perawatan, dan suku cadang), yg ketika ini terdapat 20 cabang di Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi, ditargetkan bakal mencapai 30 cabang pada akhir tahun fiskal 2016 atau 31 Maret 2017.

Selain itu guna menjangkau wilayah-wilayah pelosok yg tidak tarcakupi diler trilayanan, TMDI juga mulai meningkatkan kehadiran Bengkel Tersertifikasi Tata (TCW), yg ketika ini tersedia 68 unit di semua Indonesia, dicanangkan mencapai 80 unit pada akhir tahun fiskal 2016.

Saat ini Tata memiliki tujuh unit kendaraan pelayanan perawatan bagi konsumen atau Tata Mobile Service Vehicles, yg beberapa lainnya bersiap menyusul bagi dioperasikan, dan pihak TMDI membidik secara perlahan dapat meningkatkan jumlahnya hingga nantinya tiap diler trilayanan juga memiliki sekurang-kurangnya sesuatu unit TMSC.

TMDI boleh berbangga mereka memiliki basis layanan purnajual yg mumpuni, pasalnya wakil mereka memenangi kontes teknisi internal Tata tingkat Asia Tenggara dan menempati peringkat ke-10 dari 25 finalis tingkat dunia.

Sementara itu, di antara rencana pembukaan diler 3S baru, Palembang, Sumatra Selatan, menjadi kota yg mendapat perhatian khusus dari TMDI buat langsung dibuka.

Pasalnya, menurut Manager Brand Kendaraan Niaga TMDI Wilda Bachtiar, buat rute logistik dan pengemudi truk yaitu salah sesuatu titik perhentian rutin.

“Sementara kalian belum ada di sana, jadi itu titik terputus yg harus dan tengah kita upayakan buat disambung,” kata Wilda.

Apabila titik terputus tersebut telah tersambung, maka bukan tak mungkin Tata Motors yg di Indonesia serius menggarap pasar kendaraan niaga bakal meningkatkan aktivitas bisnis mereka dalam urusan pengenalan varian dan tipe produk baru. [tar/ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Tata Ingin Terus Genjot Kepuasan Pelanggan

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Mabua Harley Davidson di bawah naungan PT Mabua Motor Indonesia resmi tutup operasi per Desember tahun lalu. Namun, mereka masih mulai melayani konsumen, termasuk bagi…

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

London -Persaingan hatchback memang tengah memanas di Eropa. Kini ketangguhan Honda Type R dan Volkswagen Golf R pun diuji. Seperti dilansir Top Gear, Senin (14/3/2016), kedua…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Service center Isuzu terbesar di dunia ada di Bangkok Thailand. Service center ini berada di bawah nangungan Tri Petch Isuzu Service Co., LTD.Sumber: http://oto.detik.com