Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tarian Dan Atraksi Silat Tutup Datsun Risers Expedition Di Padang

Jumat, Maret 18th 2016.

Padang Panjang -Di hari terakhir etape ketiga Datsun Risers Expedition Gelombang IV Sumatera, risers menggalang bantuan buat siswa SD. Kedatangan risers ke SDN 07 Ekor Lubuk, Jorong Kubu Gadang, Padang Panjang, itu ternyata mendapatkan sambutan yg luar biasa.

Kejutan juga diterima oleh Tim DRE dengan hadirnya Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis yg sekaligus menyaksikan pemberian bantuan pendidikan kepada siswa.

Risers juga melakukan kelas inspirasi yg bertujuan buat membuka wawasan para murid mengenai keanekaragaman profesi, risers dengan senang hati berbagi kisah dan pengalaman seputar profesi mereka.

Selanjutkan tim DRE kembali diperkenalkan dengan tradisi makan Bajamba yg bertepatan dengan waktu buat makan siang, tradisi makan Bajamba yg eksotis dikerjakan di Rumah Gadang di Jorong Kubu Gadang.

Sambil duduk bersila risers mendengarkan petatah-petitih dari ninik mamak Jorong tersebut. Usai makan siang rombongan disuguhkan tarian selamat tiba yg dimainkan oleh warga desa setempat.

Riser selanjutnya menyaksikan tradisi yg sangat unik yg telah barang tentu sangat ditunggu oleh risers merupakan Silek Lanyah,’Silek Lanyak’ adalah atraksi silat yg dikerjakan di tengah kubangan sawah sebagai bentuk rasa syukur atas panen yg berlimpah, atraksi silat ini sangat langka dan jarang sekali dipentaskan.

Senja pun tidak mampu dielakkan. Rasa penat yg timbul sepanjang perjalanan hari keempat etape ketiga pun berakhir dengan penuh suka cita.

Capek dan letih selama perjalanan tim DRE pun terbayar dengan sambutan dan keramahan warga di bumi Minangkabau.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tarian Dan Atraksi Silat Tutup Datsun Risers Expedition Di Padang

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai tahun depan, Surat Izin Mengemudi (SIM) C mulai terbagi menjadi tiga kategori, yakni C, C1 dan C2. Pembagian golongannya itu disesuaikan…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Beberapa waktu lalu, Mazda memperkenalkan konsep terbaru Mazda Koeru. Konsep itu mulai diproduksi massal dan disebut-sebut bakal mengusung nama CX-4. Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (12/3/2016),…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar emisi Euro4 di kendaraan bermotor akan 2018. Untuk ketika ini, Mazda ingin menunggu kepastian…