Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Target Penjualan Rush Lebih Kalem Dari BR-V

Jumat, Februari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Dua varian baru Rush Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo meluncur ketika pasar SUV medium telah kedatangan peserta baru yakni Honda BR-V. Dari target total penjualan yg diungkapkan Toyota Astra Motor (TAM), ada kemungkinan Rush yg selama ini memegang gelar model terlaris bakal digeser BR-V.

Saat peluncuran beberapa varian baru Rush di Jakarta, Jumat (26/2/2016), Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui mengungkap, target penjualan Rush tahun ini “rendah hati”, yakni sekitar 1.800 unit per bulan atau menjadi 21.600 per tahun. Bidikan jumlah dihitung bersama tambahan varian baru.

Wakil Presiden Direktur TAM Henri Tanoto menjelaskan, segmen medium SUV selalu meningkat sejak 2014. Saat itu kontribusinya terhadap pasar nasional mencapai 4 – 5 persen dulu meningkat menjadi 7 persen pada 2015.

“Kami melihat komposisi pasarnya meningkat ke 8 – 9 persen tahun ini. Jadi kalau peluang pasarnya cukup besar, dengan perubahan-perubahan yg mengarah ke kenyamanan dan stylish itu Rush dapat lebih diterima lagi oleh pengguna SUV,” kata Henry.

Persaingan  

Sejak pertama kali meluncur pada 2006 Rush diklaim sebagai SUV terlaris di Indonesia. Total penjualannya hingga ketika ini mencapai 212.000 unit. 

TAM optimis Rush tetap pemimpin pasar di kelasnya. Meski begitu sebenarnya keadaan segmen SUV medium tengah berubah sejak kedatangan BR-V. Penjualan model baru Honda itu baru saja dimulai pada Januari 2016.

BR-V ditargetkan terjual sampai 39.000 unit pada 2016 atau 3.250 unit per bulan.

Menurut data wholesales Gaikindo, pada Januari 2016 penjualan Rush mencapai 1.380 unit sedangkan saudara kembarnya, Daihatsu Terios , menguntit dengan 1.149 unit. Ancaman serius telah di depan mata sebab BR-V sanggup terjual 6.627 unit.

Memang sebagian besar hasil bulan pertama BR-V berasal dari penumpukan pemesanan sejak tahun lalu. Namun, misalnya saja BR-V bisa bertahan 2.000 unit per bulan itu telah cukup buat mengalahkan Rush ataupun Daihatsu.

“Target yg diungkapkan Fukui san itu minimum, melihat dari sejarahnya Rush sejak tahun lalu. Dari rekaman di Januari dan perubahan yg dikerjakan harapan kita sih mampu lebih dari itu,” ucap Herny.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Target Penjualan Rush Lebih Kalem Dari BR-V

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia harus dapat memproduksi lebih banyak sedan bila ingin tidak mengurangi volume ekspor kendaraan CBU (completely built up). Alasannya, karena permintaan terbesar…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di dua negara, Toyota sudah menunjukkan crossover pesaing Honda HR-V merupakan Toyota C-HR. Terakhir, Toyota memboyong C-HR ke Bangkok International Motor Show minggu lalu. Apakah…

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Kondisi ekonomi yg diprediksi mulai membaik tahun ini belum dirasakan segera oleh pebisnis aksesori. Bukannya tumbuh, dalam tiga bulan pertama tahun ini malah mengalami…