ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tantangan Michelin Di MotoGP Argentina

Kamis, Maret 31st 2016.

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Setelah berhasil melalui seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail Qatar dengan baik, pemasok ban MotoGP, Michelin, hadapi tantangan baru di GP Argentina.

Seperti dilansir laman Crash.net, Rabu (30/3/2016), berbeda dengan Qatar, trek Termas milik karakter sendiri. Karakter ini membuat pihak Michelin harus sangat cermat memberi rekomendasi kepada pebalap.

“Argentina yaitu tantangan besar untuk kami. Seperti yg pernah terjadi pada kalian di MotoGP 2008 dulu di sini, kita cuma milik waktu sesuatu hari bagi melakukan pengetesan,” ujar Nicolas Goubert, Director of Michelin’s Two-Wheel Motorsport Group.

Goubert melanjutkan, sejak ketika itu proyek ban Michelin telah semakin berkembang. Namun, tetap saja masih terasa kekhawatiran menghadapi sirkuit Termas, ketika ini.

“Pengaruh keadaan trek di dalam sikuit sampai ketika ini diprediksi lebih ke pada ban depan. Kami juga telah milik solusi jitu, sehingga kalian mampu meberikan mereka balapan yg sempurna,” ujar Nicolas.

Hingga ketika ini, Michelin memberikan rekomendasi pengunaan ban hard dan dan medium buat ban depan dan belakang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • MotoGP Argentina 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tantangan Michelin Di MotoGP Argentina

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tata Motors Distribusi Indonesia memperkenalkan beberapa kendaraan berbahan bakar CNG pada pameran GIIAS 2015, Agustus lalu. Namun buat penjualan kendaraan tersebut, pihak Tata Motors mengaku…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif — Harga Rp 150 juta hingga Rp 200 juta dianggap sebagai ceruk pasar paling ”mendidih” berkaitan dengan mobil baru. Rentang harga itu menjadi porsi terbesar…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat ini, peminat mobil sedan tengah berkurang dan ketika ini cenderung mengarah ke Sport Utility Vehicle (SUV). Tapi, Lexus Indonesia percaya, segmen sedan mulai kembali…