Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tanpa Jualan Pada Januari, Ini Kata Kia Indonesia

Senin, Februari 22nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kia Mobil Indonesia (KMI) mengawali bisnis pada 2016 dengan keadaan mengkhawatirkan. Menurut rekaman data wholesales asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo, tak ada satupun unit yg dijual KMI ke diler pada Januari.

Tanda tanya besar pun muncul, apa yg sebenarnya terjadi?

Menurut General Manager Group KMI, Ridjal Mulyadi, angka wholesales belum dirilis dari divisi marketing perusahaan. Pasalnya data itu masih menunggu persetujuan DIrektur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, yg kini sedang berada di luar negeri.

Jadi, saya Ridjal, sebenarnya KMI tetap melakukan aktivitas penjualan ke diler namun belum dilaporkan ke Gaikindo sebab masih menyangkut di perusahaan. “Makanya di Gaikindo pun ga ada,” kata Ridjal via teks, Senin (22/2/2016).

Meski begitu Ridjal meyakinkan, KMI melakukan aktivitas wholesales dan ritel pada Januari 2016.

Operasi KMI sangat terganggu atas gejolak ekonomi Indonesia sejak tahun lalu, harga ritel mobil terpaksa dikerek naik bagi menyesuaikan tekanan nilai tukar rupiah yg anjlok. Dampaknya daya saing menyurut sebab harga jual kurang kompetitif.

Bulan dahulu Ridjal pernah menyampaikan fokus KMI pada 2016 yakni menghabiskan stok diler sisa 2015. Target jual perusahaan tahun ini belum dibeberkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tanpa Jualan Pada Januari, Ini Kata Kia Indonesia

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hari yg ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Adalah perilisan BMW M2 Coupe 2016 yg telah menghebohkan sejak dua bulan lalu. Di ajang Detroit Auto Show 2016,…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Pattaya, KompasOtomotif – Isuzu menjual MU-X dengan sesuatu pilihan mesin, yakni 2.5-liter Commonrail Variable Geometry System (VGS), bagi pasar domestik Indonesia. Di negara yang berasal…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Munich -BMW menyatakan mulai memperkenalkan BMW Seri 5 B5 terganteng yg telah dibalut oleh tuner Alpina. Bahkan sistem Bi-Turbo terbaru juga bakal diselipkan. Dilansir Leftlanenews, Rabu…