Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tanpa Dukungan Pemerintah, Fin Komodo Mampu Mandiri

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Fin Komodo Teknologi yaitu produsen kendaraan yang berasal Cimahi, Jawa Barat. Setiap ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), pabrikan mobil nasional (mobnas) itu terus eksis, terbukti telah tiga kali mengikutinya (2010, 2015 dan 2016).

Perusahaan swasta nasional yg bergerak di bidang rekayasa dan teknologi ini dapat bertahan, meskipun sama sekali tak ada dukungan dari pemerintah.

“Pemerintah belum mendukung, tapi kami terus mendapatkan dukungan dari penyelenggara pameran, seperti IIMS ini,” kata Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo kepada KompasOtomotif, akhir minggu lalu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fin Komodo Teknologi telah tiga kali ikut Indonesia International Motor Show, yakni pada 2010, 2015, dan 2016.

Ibnu melanjutkan, pemerintah sama sekali tak pernah memberikan sinyal positif kepada pabrikan nasional. Bahkan, diminta bagi membuat regulasi tentang mobnas saja belum juga terealisasi.

“Jadi kita mulai jalan selalu selama kita tak melanggar peraturan. Melalui pameran seperti ini, masyarakat mampu lebih tahu tentang keberadaan mobnas dan mereka sangat antusias,’ kata Ibnu.

Pameran tahun ini, Fin Komodo menampilkan tiga varian dari model andalannya KD 250 AT, merupakan standar, pemadam kebakaran (Damkar) dan Medivac. Ketiganya milik kemampuan menjamah lokasi – lokasi sulit dengan kemampuan spesifik.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tanpa Dukungan Pemerintah, Fin Komodo Mampu Mandiri

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sampai akhir tahun nanti, diler Toyota, Auto2000 memperkirakan ada sekitar 6.000 mobil Kijang Innova yg bakal mereka kirim ke konsumen. Angka itu tercapai meskipun tanpa…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Pemandangan aneh tertangkap kamera di Brasil. Dua orang begal tengah beraksi di siang bolong hendak menghentikan kendaraan yg lewat. Lucunya, tidak satupun kendaraan yg mau…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sekarang ini merek Ford, melalui jaringan pemasarannya sedang berusaha bertahan di Indonesia. Sebagai bukti, salah sesuatu diler terbesarnya, Grup Nusantara coba eksis…