ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tanggapan Mitsubishi Fuso Soal Kehadiran Solarlite

Kamis, Maret 3rd 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Pertamina (Persero) tengah menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) macam baru bernama Solarlite. BBM itu bagi mobil bermesin diesel yg sekarang masih dalam tahap studi.

Menanggapi kehadiran Solarlite, Yuswadi, Technical Services Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, seandainya Solarlite telah akan dijual, tentunya mulai berdampak positif untuk pengguna kendaraan khususnya bermesin diesel. Sebab, selain tenaga lebih besar, juga emisi bahan bakarnya lebih ramah lingkungan.

“Tenaga besar, selalu juga irit bahan bakar dan sangat bagus buat mesinnya,” kata Yuswadi di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Tetapi, lanjut Yuswadi, seandainya dilihat dari sisi yang lain biasanya para pemilik truk bermesin diesel itu cenderung mulai tetap memakai BBM solar biasa ketimbang yg lebih bagus. Sebab, dari segi harga meskipun selisihnya cuma sekitar Rp 300-Rp 400, cukup berarti.

“Pemilik biasanya melihat selisih harga, sebab sekali isi BBM saja mampu sampai 300 liter, jadi terasa perbedaannya,” ujar Yuswadi.

Secara segmentasi, Solarlite mulai mengisi ceruk antara Pertamina Dex dan Solar (biasa). Belum dijelaskan, kadar sulfur yg bakal terkandung di dalamnya. Pertamina menargetkan mampu akan menjualnya pada semester kedua tahun ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tanggapan Mitsubishi Fuso Soal Kehadiran Solarlite

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Sebagai salah sesuatu ungkapan rasa terima kasih terhadap perjuangan para pahlawan yg berjuang demi kemerdekaan Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Kementrian…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – 1.000 unit Yamaha Xabre yg dijual gelombang pertama secara online sejak 1 Februari 2016 ludes dalam tiga hari. Ini adalah euforia yg…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil buatan Eropa masih menjadi mobil yg paling diinginkan oleh konsumen di Asia, salah satunya di Indonesia. Meski rata-rata mobil Eropa termasuk dalam kategori mobil…