Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tampang Jelas Skuter Listrik Garansindo

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Video bocoran motor listrik Garansindo ketika menjalani “uji ringan”  memang menampakan wujud pengembangan prototipe, namun karena kualitasnya kurang bagus tampang aslinya belum kelihatan jelas. KompasOtomotif, Rabu (6/4/2016), berhasil mendapatkan foto-foto yg memamerkan dengan jelas calon model skuter itu.

Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif ITS Prototipe kedua skuter listrik Garansindo-ITS.

Menurut informasi dari Muhammad Nur Yuniarto, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), model ini belum milik nama, desainnya dirancang oleh ITS terinspirasi dari Skutik Jepang meskipun belum tentu digunakan sampai versi produksi, dimensinya seukuran Honda Vario.

Dari foto mampu terasa, dimensi bukan satu-satunya yg terinspirasi dari Vario. Bentuk wajah juga sangat mirip walau ITS sudah mengubah bentuk lampu depan dan lampu sein berbentuk garis di tepi. Lampu sein model garis juga terdapat di buritan.

Spesifikasi kaki-kaki kelihatan familiar, desain pelek mirip Kawasaki Ninja ukuran 17 inci dengan ban profil lebar. Kedua pelek dilengkapi rem cakram. Penggerak roda menggunakan tipe belt seperti Zero Motorcycles.

Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif ITS Tampak belakang skuter listrik Garansindo-ITS

Skuter listrik ini menggendong baterai berkapasitas 7 kWh sebagai sumber tenaga yg terletak di bawah jok. Tanpa mesin bakar, berarti skuter ini tak milik knalpot dan jadi lebih ramah lingkungan. Sekali terisi penuh daya jelajahnya mencapai 100 km, proses isi ulang energi baterai berkisar 3 – 4 jam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tampang Jelas Skuter Listrik Garansindo

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Komitmen GAIKINDO buat selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, tidak cuma terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Namun juga tersebar…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Hyundai mulai mendirikan merek mobil mewah baru bernama Genesis. Nama Hyundai Equus pun berubah menjadi Genesis G90. Kini, penggunaan mesin pada Genesis G90 akan terungkap.…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Walau belum resmi dirilis, seseorang yg beruntung di Dubai telah merasakan segera versi terbaru dari lini super Bugatti, yakni Chiron.Menurut keterangan yg beredar secara berantai…