Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

TAM Raih Penghargaan Distributor Terbaik Dunia

Jumat, Maret 18th 2016.

Badung – Perlambatan ekonomi dan stagnannya pasar otomotif nasional, ternyata tak menyurutkan Toyota-Astra Motor (TAM) bagi terus memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan setianya.

Toyota Motor Corporation baru saja memberikan penghargaan khusus Customer Service Excellence Award (CSEA) kepada Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah sesuatu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.

CSEA yaitu penghargaan yg diberikan kepada distributor Toyota yg sudah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM sendiri mendapatkan Outstanding CSEA yg dinilai dari berbagai aspek yg dikelompokkan dalam dua kategori.

Penghargaan khusus ini diserahkan secara segera oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific Shingo Sasaki kepada Vice President Director TAM Henry Tanoto dan Executive General Manager TAM Widyawati, berbarengan dengan acara 2016 Aftersales Service Convention, yg digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (18/3/2016).

“Toyota-Astra Motor sudah sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yg yaitu penghargaan khusus yg diberikan kepada distributor yg berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan buat pelanggan sepanjang 2015,” ujar Sasaki, dalam kata sambutannya.

Menurut Sasaki, TAM dianugerahi penghargaan tersebut karena sudah berhasil mencatatkan kinerja penjualan yg baik dengan menguasai pangsa pasar 31,8% sepanjang tahun lalu. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yg baik.

Hal itu kelihatan dari peningkatan penjualan suku cadang sepanjang 2015 yg dapat membukukan pertumbuhan dari Rp2,96 triliun di tahun 2014 menjadi Rp3,08 triliun pada 2015. Melalui hal ini, TAM menerima penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific.

Dalam kesempatan yg sama, President Direktur TAM Hiroyuki Fukui menyebutkan bahwa apa yg telah diraih Toyota selama ini adalah berkat kerja keras dan team work dari segala pihak di Toyota.

Oleh karenanya, menurut Fukui, berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), mulai selalu dikerjakan buat menjawab tantangan, serta demi memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada para pelanggan.

“Melalui usaha Kaizen yg terus-menerus pun TAM membina Kaizen Leader di setiap outlet bagi memberikan pelayanan yg semakin baik. TAM menerima penghargaan Best Innovation Award dalam ajang tahunan Customer Service Kaizen Evolution yg diadakan oleh Toyota Motor Asia Pacific buat distributor di Asia Pasifik,” kata Fukui dalam siaran persnya kepada .

Penghargaan ini diberikan karena inovasi dalam mengefisienkan operasional servis cepat (express maintenance) 60 menit dari tiga orang teknisi menjadi beberapa orang teknisi. Selain pelanggan mampu menerima servis yg cepat, outlet pun mampu melakukan efisiensi hingga 35% dalam hal man power, tools and equipment, serta working space.

“Selain itu, salah sesuatu tantangan besar yg dihadapi Toyota di masa depan, merupakan meningkatnya ekspektasi pelanggan. Sehingga, area purna jual mendapatkan tantangan bagi memberikan layanan servis terbaik,” imbuh Fukui.

Untuk menjawab tantangan ekspektasi pelanggan yg semakin meningkan dan berbeda-beda di setiap area, sejak akhir tahun dulu diperkenalkan ‘Best in Town’ yg mulai akan dieksekusi akan tahun ini. Setiap diler diminta memahami pelanggannya dan memberikan pelayanan sesuai dengan area masing-masing.

TAM menggalang konsolidasi internal dengan menggelar After-Sales Service Convention (ASC) pada 17 Maret 2016 dan Dealer Convention (DC) pada 18 Maret 2015 yg diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

ASC yaitu ajang tahunan yg bertujuan bagi memberikan arahan dan apresiasi kepada para ujung tombak layanan purna jual Toyota, seperti Kepala Bengkel, Kepala Parts, dan Kepala Sub Depot semua Indonesia.

ASC tahun ini mengangkat tema Reach the Summit and Go Beyond yg dihadiri oleh semua top management dari 37 grup dealer, dan frontliner after-sales Toyota.

Sementara itu, DC yaitu acara gathering tahunan outlet-outlet Toyota dan grup dealer Toyota semua Indonesia, beserta jajaran manajemen TAM, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Toyota Motor Corporation, dan Toyota Motor Asia Pacific.

Agenda DC berisi pemberian apresiasi sehubungan dengan pencapaian outlet dan area diler, terhadap prestasi penjualan maupun performance selama kurun waktu sesuatu tahun, serta pemberian arahan mengenai strategi tahun selanjutnya bagi mencapai target yg sudah ditentukan. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article TAM Raih Penghargaan Distributor Terbaik Dunia

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – DKI Jakarta bakal kedapatan 8 unit bus tingkat baru hibah dari Agung Sedayu Group. Salah sesuatu unit buatan karoseri PT Mekar Armada…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan jagoan barunya di kelas bebek 150 cc dengan memperbarui Suzuki Satria F150. Motor ini dibanderol Rp 21 jutaan. Satria…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

yokohama – Jika anda sedang melakukan perjalanan maupun liburan di Yokohama, Jepang, jangan lupa bagi meluangkan waktu bagi singgah ke Nissan Gallery Global Headquarters.Sumber: http://oto.detik.com