ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Taksi Otonom Siap Beroperasi Di Singapura Tahun Ini

Rabu, April 6th 2016.

Singapura -Selangkah lebih maju dari Indonesia, Singapura kini memiliki taksi otonom. Taksi tersebut direncanakan bakal debut pada akhir tahun 2016.

Dilansir Fortune, Rabu (6/4/2016), taksi otonom buatan nuTonomy itu mulai mengawali debut di kawasan bisnis Singapura, One North. Sebelum melayani publik, taksi tanpa kemudi sopir itu sudah melakukan uji mencoba di Negeri Singa tersebut.

Pengembangan taksi otonom di Singapura yaitu hasil kerja sama dari nuTonomy dengan Massachussets Institute of Technology dan pemerintah Singapura. Dengan adanya taksi otonom, Co-founder nuTonomy, Emilio Frazzoli menyampaikan trasnportasi publik sama nyamannya dibanding mobil pribadi.

“Ini membuat transportasi umum menjadi sama nyamannya dengan mobil pribadi, tapi dengan aksesibilitas dan biaya transit publik,” kata Emilio.

Gaung teknologi otonom memang menguat dalam kurun tahun terakhir. Sejumlah produsen kendaraan bersaing buat mengembangkan mobil dengan teknologi tersebut. Tak cuma mobil, teknologi otonom juga dikembangkan pada macam kendaraan lainnya seperti bus dan truk.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Taksi Otonom Siap Beroperasi Di Singapura Tahun Ini

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok -Isuzu MU-X yg ada di Indonesia masih menawarkan mesin diesel 2.5 liter. Namun kini, Isuzu Thailand yg yaitu tempat produksi MU-X, tak lagi menjual MU-X…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Makassar -Saat ini produsen mobil telah akan ramai memasarkan mobil hidrogen. Ternyata dari wilayah timur Indonesia, mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur -Varian terkencang Ferrari, yakni LaFerrari, yg cuma dibuat 499 unit laris manis diburu pembeli dari berbagai negara, termasuk beberapa orang yang berasal Malaysia. Bahkan,…