Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Taksi Otonom Siap Beroperasi Di Singapura Tahun Ini

Rabu, April 6th 2016.

Singapura -Selangkah lebih maju dari Indonesia, Singapura kini memiliki taksi otonom. Taksi tersebut direncanakan bakal debut pada akhir tahun 2016.

Dilansir Fortune, Rabu (6/4/2016), taksi otonom buatan nuTonomy itu mulai mengawali debut di kawasan bisnis Singapura, One North. Sebelum melayani publik, taksi tanpa kemudi sopir itu sudah melakukan uji mencoba di Negeri Singa tersebut.

Pengembangan taksi otonom di Singapura yaitu hasil kerja sama dari nuTonomy dengan Massachussets Institute of Technology dan pemerintah Singapura. Dengan adanya taksi otonom, Co-founder nuTonomy, Emilio Frazzoli menyampaikan trasnportasi publik sama nyamannya dibanding mobil pribadi.

“Ini membuat transportasi umum menjadi sama nyamannya dengan mobil pribadi, tapi dengan aksesibilitas dan biaya transit publik,” kata Emilio.

Gaung teknologi otonom memang menguat dalam kurun tahun terakhir. Sejumlah produsen kendaraan bersaing buat mengembangkan mobil dengan teknologi tersebut. Tak cuma mobil, teknologi otonom juga dikembangkan pada macam kendaraan lainnya seperti bus dan truk.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Taksi Otonom Siap Beroperasi Di Singapura Tahun Ini

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar Land Rover dikabarkan mulai launching versi terbaru generasi kelima Land Rover Discovery pada tahun depan. Selain lebih kecil dan lebih ringan dibanding para pendahulunya,…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Seminggu terakhir, Hyundai benar-benar bikin penasaran dengan produk Ioniq, mobil berteknologi plug-in hybrid yg mulai diposisikan sebagai pesaing serius Toyota Prius. Paling…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Meski kualitas gambarnya masih belum bagus, video spesial Toyota All-New Kijang Innova mampu jadi penampakan model produksi pertama di dunia. Berlanjut dari…