Hubungi Kami SMS whatsapp
Tak Lagi Jadi Diler Utama Toyota, Auto2000 Bisa Lebih Fokus Tingkatkan Layanan - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Tak Lagi Jadi Diler Utama Toyota, Auto2000 Bisa Lebih Fokus Tingkatkan Layanan

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta -Sebelum 2015 distribusi mobil Toyota dikerjakan dari Toyota Astra Motor (TAM) ke diler penting seperti Auto2000 kemudian dari main dealer ke cabang. Kini, segala proses distribusi mulai ditangani TAM setelah Toyota menyiapkan strategi jangka menengah dan panjang.

Otomatis, Auto2000 yg sebelumnya menjadi main dealer di dua wilayah kini menjadi lebih fokus. Hal itu dituturkan segera oleh Chief Executif Auto2000, Agus Prayitno.

“Kami malah lebih fokus. Dulu tuh Auto2000 milik beberapa tugas. Pertama sebagai main dealer, kedua sebagai retailer/jualan. Yang main dealer-nya itu dikembalikan ke Toyota Astra Motor. Toh Toyota Astra Motor juga Astra Astra juga,” kata Agus.

Kini menurut Agus, tugas Auto2000 lebih fokus di retail dan pelayanan. Sebab, buat dapat bersaing dan mempertahankan market leader, kunci utamanya adalah di pelayanan.

“Auto2000 sekarang fokus di retail. Kenapa? Ke depan kunci persaingan otomotif itu pelayanan. Karena yg namanya mobil teknologinya udah mirip-mirip. Enggak kayak dulu, dahulu jomplang mobil Jepang sama mobil Eropa. Orang lebih prefer mobil Eropa,” ujar Agus.

Masyarakat bakal memilih yg pelayanannya lebih baik. Apalagi, kata Agus, pengguna mobil tidak mau disusahkan oleh mobilnya.

“Yang dibedain pelayanan. Sebabnya ke depan orang puynya mobil enggak mau susah. Kalau mampu dia beli mobil dari meja, online,” ujarnya.

“Jadi udah benar Auto2000 fokus ke pelayanan. Menurut aku bagus lah. Toh dipindahinnya ke Astra. Sama aja. Bagi Auto2000 lebih fokus,” tambah Agus.

Dengan adanya strategi buat memperkuat penjualan dari jaringan distribusinya ini, orang-orang dari Auto2000 juga banyak yg dialihkan ke TAM.

“Itu orang kalian dua kalian kirim ke sana, kepala-kepala wilayah kita kirim ke sana. Karena sebagian kerjaannya diambil,” ucap Agus. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tak Lagi Jadi Diler Utama Toyota, Auto2000 Bisa Lebih Fokus Tingkatkan Layanan

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski baru April nanti, Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berencana menunjukkan prototipe Skutik listrik perdananya, namun bocoran selalu mengalir. Kali…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Isuzu bakal lebih fokus menggarap segmen kendaraan penumpang di tahun ini. Dengan produk yg ditawarkan, Isuzu bersiap membayang-bayangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Mobil masih…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) pada beberapa bulan pertama 2016 mencapai 173.252 unit atau…