Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tak Lagi Ditangani Kawasaki, Bajaj-KTM Menyatu Untuk Indonesia?

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta -Di India, KTM dan Bajaj Auto sudah menjalin kerja sama. Kabar terbaru menyebutkan, Bajaj-KTM bersiap memperluas kemitraan buat pasar Indonesia.

Kabar ini muncul setelah dua media India seperti India Times, Live Mint dan The Financial Express memberitakan bahwa Bajaj dan KTM mulai memperluas kemitraannya bagi Indonesia. Dalam pemberitaan itu dikatakan, motor-motor merek KTM mulai dikelola oleh Bajaj.

Dikatakan, dengan jalinan kerja sama ini maka Bajaj dan KTM mulai memperluas bisnis dengan harga pasar yg sensitif di Asia Tenggara. Kedua perusahaan itu menyampaikan mulai mendistribusikan sepeda motor dengan kapasitas hingga 400cc melalui rantai diler KTM yg dikelola oleh Bajaj.

“Keputusan bagi menekankan kegiatan penjualan di jaringan distribusi Asia Tenggara adalah langkah logis berikutnya dalam strategi orientasi jangka panjang kami. Hal itu mendukung kehadiran kita di harga pasar Indonesia yg sensitif dengan memakai sinergi dan aliansi yg kuat dengan Bajaj,” kata Kepala Penjualan KTM AG, Hubert Trunkenpolz dalam pernyataan yg dilansir media India, Selasa (12/4/2016).

Foto: Kolaborasi Kawasaki Bajaj

Sementara itu, Presiden Bisnis Internasional Bajaj Auto, Rakesh Sharma mengatakan, sudah berhasil membangun merek KTM di India. Bagi Bajaj, jalinan kerja sama ini adalah langkah besar.

“Bajaj sudah berhasil membangun merek KTM di India dengan saluran eksklusif jaringan KTM. Bagi Bajaj Auto, perjanjian bagi mendistribusikan motor sub 400cc di Indonesia adalah langkah besar ke depan,” kata Rakesh Sharma.

Untuk mengonfirmasi kabar ini, detikOto coba menghubungi pihak distributor KTM Indonesia. Sayangnya, hingga berita ini ditulis, pihak KTM belum bersedia dihubungi.

Selama ini, motor Bajaj dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Motor hasil kolaborasi kedua pabrikan ini adalah Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS.

Foto: File detikOto
Foto: File detikOto
Foto: File detikOto

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tak Lagi Ditangani Kawasaki, Bajaj-KTM Menyatu Untuk Indonesia?

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

New York, KompasOtomotif – Genesis, merek mewah Hyundai, dengan model pertamanya G90, segera menyabet penghargaan ketika usianya baru dua bulan. Tampang aslinya memang belum ditampilkan…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dua merek yang berasal China, SAIC-GM-Wuling (SGMW) dan Sokonindo Indonesia (SI) bersiap meramaikan industri otomotif nasional akan tahun depan. Kedua produsen itu…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Lembang -Sebagai salah sesuatu negara dengan potens pasar yg besar, Indonesia memiliki peluang buat membuat mobil sendiri. Namun, buat Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membangun industri…