Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus Ke Satu Pameran

Sabtu, Maret 19th 2016.

Bandung – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memilih absen di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show yg dihelat tanggal 7 April mendatang. Tapi MMI tetap bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya mengatakan, pihaknya ingin fokus pada sesuatu pameran merupakan GIIAS. Alasannya, MMI memiliki prinsip bagi efisiensi.

“Prinsipnya kita lebih ke faktor efisiensi dan tak ada kendareaan yg perlu di-highlight,” kata Astrid di sela acara media test drive di Bandung, Jumat (18/3/2016) malam.

Dia menyebut, ajang berjualan kendaraan tak cuma dapat dikerjakan di pameran otomotif. Apalagi, peran diler Mazda sangat menolong penjualan Mazda ketika ini.

“Kalau dipikir-pikir lagi, masak iya jualan di sesuatu event aja, kan enggak. Apalagi kami dapat bilang demand di dealership cukup tinggi. Lagi pula motorshow bukan cuma buat jualan, buat Mazda bagi brand awarness, mengomunikasikan filosofi brand dan teknologi. Bukan serta bagi mendapatkan konsumen,” sebut Astrid.

Meski begitu, Astrid mengatakan, seandainya diler ingin berjualan di IIMS, pihak MMI sebagai agen pemegang merek tak melarangnya. Namun sekali lagi dia memastikan bahwa dari MMI sebagai APM tak dapat mengikuti IIMS 2016.

“Tahun dahulu dari salah sesuatu dealer kita ikutan silakan aja. Tapi dari segi APM kalian ketika ini belum dapat ikutan,” ujar Astrid.

Untuk ketika ini, tercatat 18 merek mobil dan 8 merek motor mengikuti IIMS 2016. Penyelenggara menargetkan lebih dari 30 merek mulai mengikuti pameran otomotif tahunan tersebut. Tahun ini memakai IIMS memakai hall baru di JI Expo yakni B3 dan C3 yg didesain sedemikian rupa buat memudahkan dahulu lintas pengunjung.

Hall yg tahun dahulu menjadi ajang konser Ariana Grande itu mulai ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan dua lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tata Motor juga gabung di area outdoor.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus Ke Satu Pameran

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif  – Menurut data dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), di Indonesia pemilik mobil antik jumlahnya 4.000 unit, dan 1.250 unit-nya yaitu anggota…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta penyelenggara pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pertama kali ditampilkan di hadapan publik Jakarta pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 Kamis dulu (7/4/2016), Toyota Sienta tampil dengan warna…