Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tak Hanya Untuk Komuter, Aerox Bisa Buat Hobi Dan Pendukung Tim Balap

Senin, Januari 18th 2016.

Bogor -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) percaya, Aerox 125 LC tak cuma dapat digunakan bagi mobilitas sehari-hari. Motor ini juga bakal menjadi bahan buat modifikasi.

Alasannya, Yamaha menyebut Aerox mengakar kuat dalam racing custom culture yang dibangun lebih dahulu di Eropa. Jika sebelumnya tren modifikasi banyak memakai Yamaha NMAX, Yamaha percaya, penggemar modif dapat menjadi pilihan baru.

Head of Automatic Standard & Premium Brand PT YIMM, Radityo Andi Dharma menyebut, di Eropa Yamaha Aerox pun banyak digunakan bagi dimodifikasi. Di Indonesia pun mampu dijadikan modifikasi.

Bertepatan dengan peluncurannya di Sirkuit Internasional Sentul, Senin (18/1/2016), Yamaha menampilkan tiga motor modifikasi Aerox 125 LC. Konsepnya terinspirasi dari livery tim Movistar Yamaha MotoGP, edisi 60 Tahun Anniversary Yamaha Motor Company (YMC) dengan warna khas kuning dan livery tim Yamaha Racing Factory Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. 

Motor-motor itu dimodifikasi oleh modifikator Susanto “Yayank” Gunawan dari bengkel 909 Hot Matic Bandung. Livery-nya tampil seperti motor-motor balap Yamaha dan kental dengan DNA motorsport, cocok dengan karakter racing style Aerox 125 LC. 

Yayank mengatakan, modifikasi Aerox 125 LC bakal jadi tren. Sebab, motor ini modern perkotaan macam baru, dapat diubah jadi banyak gaya.

“Bakal berkembang di kalangan hobi modifikasi pecinta racing look. Kalau di Indonesia pecinta modif menyukai performa, sedangkan di Eropa menyukai racing look yg bagus dan performa,” kata Yayank.    

Tak cuma itu, Radit mengatakan, Yamaha Aerox 125 LC juga digunakan sebagai motor paddock resmi di tim Yamaha Racing Indonesia Team.

“Jadi nanti Anda juga mampu melihat Aerox digunakan sebagai paddock bike oleh Yamaha Indonesia Racing Team,” kata Radit.

Di Eropa, Aerox terkenal dengan performa yg lincah meskipun cuma bermesin 50cc. Tak sedikit yg memakai motor ini bagi aksi stunt.

“Karena performa lincah, Banyak stunt riding juga di Eropa pakai Aerox,” kata Radit.

Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tak Hanya Untuk Komuter, Aerox Bisa Buat Hobi Dan Pendukung Tim Balap

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Prediksi masih sulitnya perkembangan pasar pada 2016 yg disampaikan sejumlah pelaku industri otomotif nasional akhirnya terwujud. Awal tahun ini, penjualan mobil baru…

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bengkulu -Honda meresmikan diler pertamanya di Provinsi Bengkulu, yakni Honda Arista Bengkulu. Diler ini yaitu yg ke-112 secara nasional, serta yg ke-31 di wilayah luar Pulau…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Musim 2015 dapat jadi salah sesuatu balapan yg mulai dikenang, khususnya buat Valentino Rossi. “The Doctor” harus start dari posisi paling buncit bagi mendapatkan…