Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tahun Ini Permintaan Mobil Mewah Diperkirakan Masih Terus Melaju

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Sepanjang tahun 2015, dan bahkan diperkirakan tahun ini, permintaan mobil mewah di Indonesia masih mulai selalu melaju, dan itu sudah dibuktikan Lexus, merek mewah punya Toyota.  Sepanjang tahun lalu, penjualan mobil ini meningkat menjadi 648 unit, dari tahun sebelumnya yg sebanyak 617 unit.

“Permintaan aku perkirakan masih mulai selalu melaju pada tahun ini. Kenapa? Karena sepanjang tahun kemarin, ternyata pemrmintaan melebihi ekpektasi, yg kita perkirakan cuma 600 unit saja. Sementara permintaan lebih dari  sekitar 660 unit,” papar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, kepada detikOto.

Menurut Adrian, banyak diantara pemesan yg sampai ketika ini belum mampu terpenuhi karena suplai dari Lexus di Jepang juga terbatas. “Selain faktor daya beli yg tetap tinggi, model baru SUV  merupakan NX dan RX sangat diminati,” kata Adrian.

Moncernya penjualan tahun dahulu itu diyakini bakal berlanjut pada tahun ini. Alasannya, petumbuhan ekonomi diperkirakan meningkat di kisaran 5 – 5,5 persen.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Noegardjito kepada detikOto menyampaikan hal senada. Dia menyebut dalam rumusan perkiraan pertumbuhan pasar otomotif disebutkan, setiap terjadi kenaikan pertumbuhan ekonomi 1,5 persen mulai terjadi kenaikan penjualan di sektor otomotif sebesar 1 persen.

“Memang kalau segmen mewah itu porsinya masih kecil ya. Tapi pertumbuhannya selalu ada. Kalau perkiraaan bagi pasar mobil secara keseluruhan sampai ketika ini kita perkirakan di 2016 ini naik 5 persen, atau sebanyak 1,05 juta unit,” ucapnya.

Optimisme mulai terjadinya pertumbuhan di segmen mobil mewah juga diakui oleh salah seorang eksekutif distributor mobil mewah yang berasal Jerman. “Tahun kemarin, meskipun PPnBM  semakin tinggi, tetapi minat segmen atas ini tak surut. Penjualan masih oke. Meskipun currency khususnya dolar naik, juga tak terlalu berpengaruh. Tahun ini adalah kenaikan pertumbuhan,” kata dia ketika dihubungi. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahun Ini Permintaan Mobil Mewah Diperkirakan Masih Terus Melaju

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Munich -Sebuah perusahaan pembuat komponen otomotif yang berasal Jerman, Wunderlich, memodifikasi motor BMW R1200GS LC menjadi motor hybrid atau menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik. Menariknya,…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Setelah sekian lama selalu merancang supercar dengan sistem gerak empat roda (all-wheel drive/AWD), Lamborghini kembali lagi ke era berpenggerak roda belakang…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Atlanta -Meski Paul Walker sudah beristirahat tenang, namun tragedi kecelakaan yg menimpanya ketika memakai Porsche Carrera GT masih selalu memanas. Putri dari aktor Fast and Furios…