Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tahun Ini Daihatsu Berjuang Realistis

Rabu, Februari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Daihatsu Motor (ADM) terkesan pesimistis menatap bisnis pada tahun ini. Target perusahaan sama seperti tahun lalu, merupakan meraih 15 persen pangsa pasar. Selain karena prediksi dan pandangan pasar otomotif yg dirasa masih berat, ADM juga mengungkap milik ruang bergerak terbatas.

“Sebenarnya begini, pada dasarnya penjualan mobil itu dipengaruhi daya beli. Performa sebuah merek dipengaruhi oleh line up. Sebagai grup Toyota, kami itu telah ditugaskan buat konsentrasi di mobil kompak, kalian tak main di truk, sedan, high class,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Pada 2015, ADM berhasil sedikit melebihi target, yakni 16,6 persen (167.808 unit) menurut data wholesales Gaikindo. Prestasi itu mempertahankan Daihatsu tetap sebagai merek terlaris kedua di Indonesia setelah Toyota. Namun, tekanan kuat selalu tiba dari Honda di posisi ketiga yg selalu aktif mendatangkan produk baru.

Menurut Amel, sebagai merek spesialis mobil kompak, Daihatsu mendapat pangsa pasar 15 persen itu telah menantang. Apalagi operasinya mengandalkan cuma tujuh model, merupakan Ayla, Sirion, Xenia, Luxio, Gran Max (minibus dan pikap), serta Terios.

Sebenarnya ada cara bagi meningkatkan angka penjualan, salah satunya menyegarkan pasar dengan tidak mengurangi model baru. Namun, Amel enggan terbuka soal strategi perusahaan. Ketika ditanyakan, ia selalu menyampaikan telah kebijakan perusahaan tak membicarakan soal produk baru sampai waktunya.

“Mobil kompak itu 15 persen menurut aku telah menantang. Kalau pasarnya tak berkembang, kamu mimpi kalau kasih target tinggi-tinggi. Memang kesannya enggak optimistis, merek Daihatsu dibangun bukan berdasarkan kompetisi, kalian realistis,” ujar Amel.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahun Ini Daihatsu Berjuang Realistis

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Brand tertinggi dari Ganeral Motors yakni Cadillac, tampaknya benar-benar tertarik dengan segmen crossover. Padahal dirinya telah memiliki 2 model crossover Equinox dan Traverse. Seperti dilansir…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich – Tahun ini, BMW menambahkan teknologi gesture control bagi sedan mewah 7-Series, yg memungkinkan pengemudi buat menyapu dan menggeser jari di depan layar buat…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou, KompasOtomotif – Perusahaan otomotif China, SAIC General Motor Wuling (SGMW) berencana membawa beberapa varian mobil ke Indonesia seiring dengan rencana investasi hingga 700 juta…