Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tahun Depan, Maserati Hadir Di Ajang GT4

Kamis, Desember 24th 2015.

Modena -Setelah awal bulan ini unjuk keunggulan di ajang Trofeo World Series 2015 yg berlangsung di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi. Kini Maserati berancang-ancang berlaga di ajang GranTurismo MC atau GT4 tahun 2016. Ajang ini rencananya diikuti 20 mobil yg berada di 10 tim.

Seperti dilansir situs resmi pabrikan, Maserati, Selasa (22/12/2015), segala tim kini sudah melakukan modifikasi yg sesuai dengan peraturan kategori baru.

Kehadiran Maserati di ajang tersebut sekaligus ingin mengulang kiprahnya di di kategori GT4 European GT4 championship pada 2009 lalu.

Sesuai aturan baru, satu-satunya modifikasi yg diizinkan oleh FIA di kategori GT4 ini adalah unsur aerodinamis. Adapun unsur-unsur lainnya tidak berubah.

Satu-satunya modifikasi yg diperbolehkan oleh FIA di kelas GT4 -terlepas dari peralatan keselamatan wajib adalah aerodinamis, semuanya tetap tak berubah. Sementara aspek teknis Mesin, secara umum tidak mengalami ubahan.

Mesin yg diusung oleh mobil tetap 4.700 cc, transmisi electro actuated dengan perintah paddle-shift. Sementara, bobot tetap 1.410 kilogram.

Sedangkan pembatas udara buat mengurangi semburan tenaga ditetapkan menjadi 430 hp. Saat ini batas tenaga itu masih 488 hp.

Maserati juga menyebut, selain mengikuti ajang itu, pabrikan juga mulai berlomba di US Pirelli World Challenge 2016.

(arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahun Depan, Maserati Hadir Di Ajang GT4

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Nonthaburi, KompasOtomotif – Setelah lama dinanti, debut model baru Yamaha M-SLAZ akhirnya dikerjakan ketika press day Thailand International Motor Expo 2015, Selasa (1/12/2015).  Versi telanjang…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

California – Lexus launching salah sesuatu mobil seri NX crossover mereka dengan ban yg memakai pahatan es. Seperti apa? CarandDriver melansir, Lexus baru saja launching…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Perkembangan bahan bakar diesel di Indonesia dinilai oleh Pertamina masih ketinggalan jauh dibanding negara maju seperti Eropa. Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang menyampaikan banyak…