ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Tahun 2020, Semua Mobil Wajib Punya ABS!

Rabu, Maret 23rd 2016.

NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) Amerika Serikat baru-baru ini sudah mencatat ada lima produsen otomotif ternama dunia yg sepakat buat memakai teknologi keselamatan.

Menurut Reuters (18/3), lima produsen tersebut adalah Toyota, General Motors, Ford, Fiat Chrysler Auto, Honda, dan Volkswagen. Lima perusahaan ini sepakat buat menambahan pengereman darurat otonom pada mobil mereka pada tahun 2020.

“Kami sangat gembira dengan hal ini,” ujar Admin NHTSA, Mark Rosekind.

Menurutnya, dengan memakai ABS (Auto-Brake System), angka kecelakaan mampu dicegah dengan persentase 20 persen. “Jika dikerjakan dalam hitungan matematika, ketika ini terhitung ada 5 juta kecelakaan setiap tahun, nah 20 persen dari itu adalah 1 juta. Kurang lebih sejumlah itu. Ini adalah angka yg besar!” lanjutnya.

NHTSA menginginkan tak cuma 5 perusahaan ini saja yg mulai menerapkan ABS, melainkan segala produsen otomotif. Pihaknya berharap ABS menjadi teknologi standar yg wajib ada di seluruh kendaraan tahun 2020 mendatang.

Seperti yg kalian tahu bahwa ABS yaitu sistem pengereman darurat yg memanfaatkan sensor bagi mendeteksi saat Anda terlalu dekat dengan kendaraan di depan. Maka secara otomotif ABS mulai bekerja melakukan pengereman secra otomatis bagi mencegah kecelakaan.

Jika ada yg belum tahu, ABS mulai bekerja seperti video di bawah ini.

Baca juga:
Cara bacanya Lamborgini, bukan Lamborjini!
Cara agar mobil diesel makin maut, tambahkan gas elpiji!
77 Persen mobil di dunia rusak gara-gara hal sepele
Ternyata ini bagian mobil yg perawatannya kadang dilupakan
Ternyata orang Indonesia tak butuh motor cepat!
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahun 2020, Semua Mobil Wajib Punya ABS!

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Saat peluncuran Yamaha Aerox 125LC di Sirkuit Sentul, Bogor, (18/1/2016), dua kali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membandingkannya dengan yg disebut…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Wacana soal pembagian golongan pada surat izin mengemudi (SIM) C yg sempat digulirkan pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Mei lalu, sepertinya bersifat…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Roma, KompasOtomotif – Setelah apa yg terjadi pada MotoGP musim lalu, Valentino Rossi menyampaikan tak mulai pernah mampu lagi berteman dengan Marc Marquez. Ia sangat…