Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tahun 2020, Indonesia Dipercaya Bisa Produksi 2,5 Juta Mobil

Kamis, Januari 28th 2016.

Jakarta -Menghadapi tahun 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil di Indonesia mencapai hampir 2 juta unit. Dalam kurun waktu lima tahun ke depan, Gaikindo optimistis bisa mencapai target tersebut.

Gaikindo menargetkan penjualan mobil Indonesia pada tahun 2020 bisa mencapai angka 1.971.000 unit. Selain itu, jumlah mobil yg diekspor ditargetkan mampu mencapai 622 ribu unit.

Melihat hal itu, Ketua I Gaikindo, Jongkie Sugiarto optimistis mampu mencapai target. Meski melihat total produksi mobil sepanjang 2015 menurun dibanding tahun sebelumnya merupakan 1.098.780 unit.

“Saya optimis kalian jadi leader di ASEAN. Tahun 2020 kami targetkan dapat memproduksi 2,5 juta kendaraan dan ekspor 600 ribu unit. Hari ini ekspor baru mencapai 200 ribu unit. Jadi harus naik 300 persen dari sekarang dalam kurun waktu 5 tahun ke depan,” ujar Jongkie.

Untuk mencapai target tersebut, salah sesuatu usaha yg dikerjakan Gaikindo adalah membuka pintu buat produsen mobil yg mulai masuk ke Indonesia. Dengan demikian, minat masyarakat bagi membeli mobil bisa terfasilitasi dengan beragamnya model dan harga yg dapat dijangkau.

“Indonesia itu luar biasa. China jual 23 juta mobil setahun. Indonesia (populasi penduduknya) seperlima China, kalau dihitung dapat 4 juta penjualan. Sekarang baru sesuatu juta. Satu juta dapat menjadi beberapa juta dalam lima tahun,” terang Jongkie.

“Masuk saja (produsen mobil) ramai-ramai, tak apa-apa. Asal the right place and the right timing. Dengan begitu, pilihan banyak dan harga juga bersaing. Yang utama masyarakat kami diuntungkan,” tandasnya. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahun 2020, Indonesia Dipercaya Bisa Produksi 2,5 Juta Mobil

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Singapura, KompasOtomotif – Pemilik mobil di Indonesia melaporkan lebih sedikit persoalan dengan kendaraan baru mereka. Sebagian besar dipengaruhi oleh perbaikan dari segmen entry compact dan…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konsumen Rolls-Royce boleh berstatus kaya raya. Namun, seandainya keadaan pasar otomotif dan ekonomi di Indonesia belum stabil seperti ketika ini, calon konsumen…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan kendaraan listrik asli Indonesia ketika ini, masih pasang-surut. Malah, kerja keras dan usaha yg telah dibangun, sempat mentok nasibnya di meja…