Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tahukah Anda Posisi Mulut Tangki BBM Bisa Dilihat Di Panel Indikator?

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta -Ketika meminjam atau menyewa mobil yg belum pernah Anda pakai, mungkin Anda mengalami kebingungan ketika mulai mengisi bahan bakar di mana letak mulut tangki bahan bakar. Soalnya, mobil-mobil ketika ini diproduksi dengan posisi mulut tangki yg berbeda.

Ada mobil yg dibuat dengan posisi mulut tangki di sebelah kiri, ada juga yg di sebelah kanan.Untuk mengetahuinya, Otolovers sebenarnya tidak perlu turun dari mobil, tapi cukup melihat di panel indikator atau instrument cluster yg berada di depan pengemudi atau dibelakang setir.

Seperti dikutip dari Map Happy, Senin (11/1/2015) di indikator bahan bakar yg biasanya tertera bersebelahan dengan speedometer dan indikator putaran mesin (RPM). Anda dapat mengetahui di mana letak mulut tangki bahan bakar. Indikator itu tak cuma menyajikan keterangan seberapa banyak bahan bakar yg tersisa.

Namun, seandainya Anda memperhatikan lebih jeli, di indikator itu ada sebuah gambar anak panah atau segitiga yg menunjuk ke kiri atau ke kanan. Panah tersebut memperlihatkan posisi mulut tangki BBM.

Jika panah mengarah ke kiri, berarti posisi mulut tangki bahan bakar mobil yg Anda gunakan ada di sebelah kiri. Begitu juga sebaliknya.

(rgr/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tahukah Anda Posisi Mulut Tangki BBM Bisa Dilihat Di Panel Indikator?

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Standar emisi gas buang hasil pembakaran mesin mobil di Indonesia, ketika ini masih mengacu pada Euro II. Rencananya, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Mahkamah Agung India meminta pengadilan lingkungan negeri itu buat melarang pengoperasian mobil diesel. Soalnya, tingkat polusi di ibu kota negara itu, New Delhi, telah…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Datsun sudah memperkenalkan mobil konsep mereka, GO-cross di Jepang pada Oktober 2015 lalu. Indonesia diharapkan menjadi negara pertama yg mulai launching mobil konsep tersebut. Dijelaskan…