Hubungi Kami SMS whatsapp
Suzuki Punya “Nyali” Jual Ertiga Diesel Di Indonesia? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Suzuki Punya “Nyali” Jual Ertiga Diesel Di Indonesia?

Rabu, April 27th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak akhir 2014, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan melakukan pengujian 50.000 kilometer Ertiga bermesin diesel. Namun, sampai sekarang kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) tersebut, belum juga diluncurkan di pasar otomotif nasional.

Alasannya, selain proses pengujian masih berlangsung di jalanan umum, persoalan kualitas Solar juga belum terjamin. Namun, kekhawatiran Suzuki ini telah terobati, karena Pertamina sudsh memastikan mulai launching varian Solar baru, Dexlite dengan cetane number 51 atau di atas solar subsidi (48) dan di bawah Pertamina Dex (53).

Bagaimana perkembangannya apakah telah milik nyali buat menjualnya di Indonesia?

“Kami belum mampu memberikan keterangan lebih lanjut, karena kita masih melakukan proses studi,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, akhir minggu lalu.

Kendati demikian, menurut Donny, kualitas solar tak cuma bicara cetane number, tetapi harus mengecek kandungan sulfur dan yang lain sebagainnya. Begitu juga dengan pengujian yg dikerjakan pihak internal Suzuki sangat beragam prosesnya.

Sebelumnya, Donny pernah mengatakan, seandainya cetane number dan kandungan sulfur macam solar di Indonesia telah memenuhi persyaratan Suzuki, maka Ertiga versi mesin diesel telah dapat dijual.

Pertamina Dexlite itu sendiri memiliki Cetane Number minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 part per million (PPM). Angka ini memang lebih rendah dibanding Pertamina Dex dengan cetane number minim 53 dan kandungan sulfurnya di bawah 300 part per million (PPM), namun lebih baik dari solar 48 (solar subsidi).

Saat ini semua varian Suzuki Ertiga yg di pasarkan di Indonesia memakai mesin bensin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Di India, Ertiga tersedia mesin diesel turbo 1,3 liter pasokan dari Fiat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Punya “Nyali” Jual Ertiga Diesel Di Indonesia?

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Nurburgring -Setelah menunjukkan konsepnya di ajang Paris Motor Show 2014 lalu, Toyota segera mengerjakan proyek produksi crossover kompak C-HR. Kini, mobil yg disebut bakal menjadi pesaing…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mitsubishi mengumumkan line up mobil hingga 2020 mendatang. Mitsbishi mulai tetap memproduksi SUV Pajero, namun dengan bulat Mitsubishi menetapkan menghentikan pengembangan mobil Lancer generasi berikutnya…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jawaban dari pertanyaan kebanyakan orang buat mengetahui keadaan mesin mobil adalah ke bengkel. Dari situ mereka mulai mengetahui apakah mesin mobil perlu diservis atau tidak.…