ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Suzuki Pilih India Sebagai Basis Produksi Baleno “Hatchback”

Rabu, Oktober 28th 2015.

New Delhi, KompasOtomotif — Sudah mendominasi di India, akhirnya Suzuki kembali menjadikan negeri sari menjadi basis produksi model terbarunya, Baleno hatchback. Nantinya, hasil produksi Baleno ini bakal diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.


Direktur dan CEO Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa, seperti dilansir Indianautosblog, Senin (26/10/2015), menjelaskan, Baleno hatchback yaitu model global dan diyakini bisa mendapatkan perhatian khusus masyarakat dunia. Tidak cuma dijual di India, Baleno juga mulai tersebar ke semua dunia.

“Saya sangat senang Baleno ini diproduksi di India dan dapat diekspor ke Jepang dan negara-negara lainnya. Ini adalah langkah baru dalam sejarah panjang Maruti Suzuki,” ujar Ayukawa.

Selain Jepang, Suzuki juga mulai mengekspor Baleno hatchback ini ke pasar otomotif Eropa. Debutnya dikerjakan di Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Penjualan di Eropa mulai dikerjakan pada musim semi tahun depan.

Indianautosblog Interior Suzuki Baleno hatchback

Di India sendiri, Baleno telah resmi diluncurkan dan dibanderol akan dari 4,99 lakh hingga 8,11 lakh. Tersedia beberapa pilihan bagi jantung pacunya, yakni bensin 1,2-liter K-Series dan diesel 1.3-liter DDiS.

Lalu, bagaimana dengan pasar otomotif Indonesia? Apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai ikut memasarkan Baleno hatchback yg diambil dari India?

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Pilih India Sebagai Basis Produksi Baleno “Hatchback”

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sudah tahu Lamborghini Urus? Ya, ini adalah model SUV punya Lamborghini yg sangat keren. Mobil ini direncanakan bakal meluncur ke pasaran pada tahun 2018. Terjunnya…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar – Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya sosialisasi Datsun Rising Challenge 2, setelah kick-off yg digelar di…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

California – Satu per sesuatu mobil tanpa sopir masuk ke jalanan umum. Jika tak ada aral melintang, Ford mulai akan menguji mobil tanpa sopir di jalanan…