Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Pasrah Mesin Mobil, Motor Dan OBM Dibongkar Kalangan Akademisi

Jumat, April 1st 2016.

Malang -Suzuki menyerahkan sekitar 78 item yg terdiri dari mesin mobil, motor dan mesin kapal (outboard motor/OBM) kepada kalangan akademisi di kawasan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Berbagai komponen otomotif itu diserahkan secara simbolis di Universitas Negeri Malang, Kamis (31/3/2016).

Sebelumnya Suzuki telah menyerahkan donasi pendidikan di Bandung dan Bali. Untuk seremoni tahap ketiga ini, Suzuki Indonesia memberikan 78 material donasi ke 16 instansi pendidikan baik SMK maupun Universitas yg berada di daerah Jawa Timur, dan Yogyakarta.

“Kerja sama yg telah lama terjalin antara Suzuki dengan Universitas Negeri Malang ini diharapkan bisa mencetak tenaga-tenaga ahli di bidang otomotif yg nantinya berperan besar dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia” ujar Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W, PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan di Malang.

Hari ini material donasi yg diserahkan termasuk beberapa mobil yakni Suzuki Swift dan Ertiga. “Kami harapkan beberapa kendaraan ini atau 78 item ini mampu dimanfaatkan dengan baik-baik,” ujarnya.

Davy menuturkan penyerahan berbagai material komponen baik itu kendaraan utuh maupun mesin yaitu bagian dari upaya Suzuki buat membentuk etos kerja di industri otomotif untuk siswa dan mahasiswa.

“Cara melatih etos kerja ya kerja praktik, etos kerja mulai terbentuk ketika kalian segera praktik, membongkar mesin,” ujarnya.

Tahun ini Suzuki mulai menyerahkan total sekitar 203 material donasi. Bulan depan Suzuki mulai menyerahkan ke berbagai daerah yang lain di Indonesia.

Ketika disinggung berapa nilai donasi ini, Davy belum mampu menghitung pasti, namun dia memperkirakan angka kasarannya ada di Rp 4,2 miliar

Rektor Universitas Negeri Malang AH. Rofi’uddin menyambut langkah Suzuki ini. “Kehadiran bantuan ini baik berupa mobil motor, mesin kapal ini mulai semakin mendongkrak kualitas, meningkatkan profesionalisme anak-anak nanti, itu yg mulai kalian upayakan dorong selalu seperti itu,” ujarnya.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja

(ddn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Pasrah Mesin Mobil, Motor Dan OBM Dibongkar Kalangan Akademisi

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung -Banyaknya pelajar yg memakai kendaraan pribadi seperti motor cukup membuat dilematis. Di sesuatu sisi, usia mereka yg belum memenuhi syarat bagi memiliki Surat Izin Mengemudi…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

California -Google tengah membuka lowongan kerja untuk warga Amerika sebagai operator mobil tanpa sopir tersebut. Nantinya petugas operator tersebut mulai bekerja selama 6 hingga 8 jam…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Usia Mitsubishi All New Pajero Sport telah menginjak beberapa bulan, sejak diluncurkan, Jumat (29/1/2016). Selama periode tersebut, Mitsubishi mengklaim telah laku 5.045…