Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Masih Galau Ingin Luncurkan Ertiga Versi Diesel Di Indonesia

Rabu, Januari 13th 2016.

Ketenaran Suzuki Ertiga di Indonesia memang tidak terbantahkan. Mobil ini bahkan sempat menjadi mobil ‘sejuta umat’ ketika pertama kemunculannya.

Nah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat launching Ertiga versi diesel. Akan tapi pihaknya masih mempertimbangkan semua kemungkinannya apabila hal itu benar terjadi.

“Kami masih mempelajari dan menentukan strateginya,” kata Davy J Tuilan selaku Deputy 4Wheel Managing Director PT SIS, ketika peluncuran New Ertiga Dreza, seperti yg dikutip dari Antara (7/1).

Suzuki Ertiga yg termasuk mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sebenarnya telah tersedia dengan mesin diesel di India namun belum masuk ke Indonesia dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah kebijakan solar dari pemerintah.

Davy menunggu kepastian mengenai kebijakan pemerintah seandainya Indonesia mulai menerapkan penggunaan solar dengan kadar campuran biodiesel 20 persen atau B20.

“Jadi kalian bukannya menyalahkan kebijakan, namun kalian tentunya harus jeli membaca arahnya ke mana,” tambah Davy.

Kendati masih mempelajari kemungkinan mengaspalkan Ertiga Diesel di Indonesia, Davy meyakinkan bahwa pihaknya bersiap mendatangkan seandainya sesuai dengan pasar dan permintaan.

“Produknya siap, di India siap, kita juga siap. Namun lihat bagaimana ke depannya,” kata Davy.Baca juga:
Dongkrak penjualan akhir tahun, Suzuki tebar bonus miliaran
Satu Misi, Suzuki dan Teknik Mesin Trisakti Ingin Majukan Dunia Otomotif Indonesia
Cari MPV? mampu coba-coba Ertiga baru di mal
Ternyata, Suzuki New Ertiga mengalami 30 perubahan
1.915 New Suzuki Ertiga telah dikirim ke pemesan awal
Cirebon kota kecil namun milik potensial besar
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Masih Galau Ingin Luncurkan Ertiga Versi Diesel Di Indonesia

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – CEO Scania Henrik Henrikssoon pada Jumat (11/3/2016) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota. Pertemuannya itu memperkenalkan…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Osaka -Setelah Google, Apple,dan Samsung menyatakan diri masuk ke industri otomotif lewat mobil otonom, kini pabrikan yang berasal Jepang, Panasonic juga mengungkapkan minatnya masuk ke segmen…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors, menjadi satu-satunya merek kendaraan niaga yg ikut dalam Indonesia International Motor Show 2016. Merek yang berasal India ini telah menjelaskan…