Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Luncurkan SUV Penantang Ford EcoSport

Rabu, Februari 3rd 2016.

New Delhi -Maruti Suzuki di India resmi launching sport utility vehicle (SUV) kompak, Vitara Brezza. SUV kompak ini bakal menjadi penantang Ford EcoSport di sana.

Seperti dilaporkan The Hindu dan Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), Vitara Brezza menjadi produk dari pertama yg dikembangkan sepenuhnya oleh Maruti Suzuki. SUV ini ditampilkan di pameran Auto Expo 2016 yg akan berlangsung hari ini, Rabu (3/2/2016).

“Saya bangga bagi memperkenalkan merek baru Vitara Brezza. Ini dikembangkan di bawah proses unik baru bagi merancang dengan fokus khusus pada rasa dan nilai-nilai dari konsumen India,” kata Presiden dan COO Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki.

Vitara Brezza ditenaga mesin diesel DDiS empat silinder berkapasitas 1.300cc. Mesin itu diklaim bisa menyemburkan tenaga hingga 90 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Meski baru tersedia pilihan mesin diesel, Suzuki menyebut mulai menyediakan pilihan mesin bensin juga.

Suzuki Vitara Brezza mulai tersedia dalam enam pilihan dengan fitur ABS, EBD dan dual airbag menjadi fitur standar di varian Z dan fitur opsional di varian L dan V. Varian tertinggi, ZDi+ bakal mendapatkan sistem hiburan layar sentuh SmartPlay.

Dari eksteriornya, Vitara Brezza hadir dengan skema cat beberapa nada dengan atap kontras, pelek alloy 16 inci,  LED daytime running light, lampu depan projector dan lampu sein yg tertanam di spion samping.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 2.500 mm. Sementara ground clearance-nya setinggi 198 mm didukung dengan ban berukuran 215/60 R16.

Managing Director and CEO Maruti Suzuki India, Kenichi Ayukawa mengatakan, Vitara Brezza sudah dikonsep, dirancang dan dikembangkan di India memakai platform dan mesin global Suzuki. Proyek pengembangan Vitara Brezza dipimpin oleh Direktur Eksekutif R&D Maruti Suzuki India, C.V. Raman. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Luncurkan SUV Penantang Ford EcoSport

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Asupan gizi buat seorang pengemudi mobil sport memiliki peran utama bagi meningkatkan kemampuan fisiknya. Tidak cuma gerak refleks saja yg terjaga tetap juga konsentrasi dan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Memakai helm full-face terkadang menyulitkan, apalagi untuk yg berambut panjang. Kini telah ada produk helm macam baru yg praktis cara gunanya. Produsen helm…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Mitsubishi resmi memperkenalkan Outlander Sport facelift di gelaran Los Angeles Auto Show 2015 yg dimulai 18 November lalu. Medium Sport Utility…