Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Kembali Ke Jati Diri Yang Dulu, Fokus Ke Motor Sport

Selasa, April 5th 2016.

Bogor -Seakan tenggelam di balik produsen motor Jepang lainnya, Suzuki ingin bangkit. Pabrikan berlogo ‘S’ itu kini tengah serius menggarap segmen motor sport. Mulai dari event balap hingga pertunjukkan performa motor sportnya gencar diadakan Suzuki.

Product Development Section Head 2W PT SIS Audi Tarantini mengatakan, Suzuki roda beberapa akan bangki di tahun 2014 sampai 2015 berkat masuknya tim pabrikan Suzuki ke ajang balap motor bergengsi, MotoGP. Suzuki juga ingin kembali memperlihatkan jati dirinya di motor sport.

“Arahan dari Osamu Suzuki (Chairman Suzuki Motor Corporation), Suzuki harus tunjukin jati diri Suzuki yg dulu. Dulu itu memang kalian kuatnya di sport. Malahan kami fokus ke matik, terbawa pasar. Kita mua kembalikan lagi bahwa DNA-nya suzuki itu ada di sport,” kata Audi.

Karenanya, Suzuki fokus dengan Satria F150 yg kini menjadi andalannya. Sebab, citra Satria F150 telah kuat di mata masyarakat Indonesia.

“Satria kan imagenya telah kuat di konsumen makanya kalian gempur terus, jadi kami fokus di situ,” kata Audi.

Dan kini ada kabar bahwa Suzuki juga sedang mempersiapkan kelahiran motor sport berbasis Satria F150. Sayangnya, Audi belum mampu mengonfirmasinya.

“Memang kalian lagi pelajari. Cuma ya tunggu aja,” kata Audi.

Meski begitu, Suzuki tidak melupakan segmen motor bebek dan skuter matik begitu saja. Namun, bagi efisiensi, Suzuki fokus ke salah sesuatu segmen terlebih dahulu.

“Tetap buat bebek danmatik.Matik itu kanpasarnya 70 persen, kami tetap masih ada bagi yangAddress danNext. Tapi buat efisiensicost juga, kami harus pilih nih ke mana yg kami maugencarkan,” ujarAudi.

Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Suzuki Indomobil Sales
Foto: Suzuki Indomobil Sales

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Kembali Ke Jati Diri Yang Dulu, Fokus Ke Motor Sport

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di dua negara, Toyota sudah menunjukkan crossover pesaing Honda HR-V merupakan Toyota C-HR. Terakhir, Toyota memboyong C-HR ke Bangkok International Motor Show minggu lalu. Apakah…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku distributor resmi Honda, Selasa, (8/3/2016), launching New CR-Z dengan dua sentuhan penyegaran baru. Mobil sport beberapa…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Yamaha Xabre jadi nama baru setelah Thailand milik nama M-Slaz. Namun ternyata, motor yg sejatinya MT-15 itu sebenarnya dibuat di Indonesia. Dengan kata lain, M-Slaz…