Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki, Kapan Ada Mobil Diesel?

Kamis, Maret 31st 2016.

Surabaya -Ada kecenderungan mobil diesel tak terlalu banyak pilihannya di Indonesia. Kualitas BBM diesel dalam hal ini solar terus menjadi kambing hitamnya.

Namun setelah Pertamina menetapkan bagi memasarkan BBM diesel baru yg lebih murah dan lebih berkualitas, akankah produsen mobil menyediakan varian yg lebih banyak?

“Di Eropa telah diesel semua, kalau aku lihat harus ada kombinasi antara premium dan solar. Banyak konsumen yg menanyakan mobil diesel, dan itu mampu jadi volume car,” ujar Direktur United Motors Centre Prabowo kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Dia mencontohkan merek yang lain seperti Toyota yg menawarkan varian diesel. “Kijang ada bensin dan solar. Varian dieselnya dapat tidak mengurangi volume. Solar kan telah bagus-bagus, tarikannya kenceng,” ujarnya

Mobil bermesin diesel bagi ukuran efisiensi pun lebih bagus. “Jika premium misalnya mampu mencapai 1:14 maka jarak tempuh solar lebih bagus,” ujarnya.

Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan sebelumnya pernah menyampaikan pada dasarnya pihaknya sebenarnya tertarik buat menjual varian Ertiga diesel. Namun, keterbatasan kapasitas pabrik menjadi penghalang.

“Sekarang kalian fokus lalu pada mesin bensin. Kalau kalian jual Ertiga diesel saat kapasitas pabrik belum di tambah, berarti jumlah produksi versi bensin kan harus dikurangi. Padahal, permintaan versi bensin saja masih sangat tinggi. Karena itu kalian memilih bersabar sampai kapasitas pabrik kalian tambah,” lugasnya.

Namun Davy tidak menepis kabar kalau Ertiga diesel telah akan distudi kelayakannya di Indonesia.

Di India sendiri Ertiga memiliki pilihan mesin 1.3 liter diesel di samping mesin bensin berkapasitas 1.4 liter.

Mesin diesel yg digendong Ertiga itu memiliki tenaga hingga 88,5 bhp di kitiran mesin 4.000 rpm dengan torsi puncak 200 Nm di 1.750 rpm.

Konsumsi BBM mobil diesel pun lebih irit. Untuk perjalanan di dalam kota, mobil diklaim Suzuki sanggup menembus 20,8 km per liter, bagi luar kota mencapai 24,52 km per liter. (ddn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki, Kapan Ada Mobil Diesel?

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada tanggal 25 Januari lalu, kami dikejutkan oleh berita bahwa perusahaan pembuat mobil terkemuka yang berasal Amerika Serikat, Ford, mulai berhenti beroperasi…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sant’tAgata, KompasOtomotif – Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Lamborghini, Urus telah dipastikan akan dijual di pasar otomotif global pada 2018. Awal tahun ini, pabrikan berlambang…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan, melakukan kajian bagi membatasi usia kendaraan. Namun hal itu tak berdampak pada perusahaan pembiayaan, seperti Sinarmas Hana Finance.…