Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Jimny Untuk Indonesia Asli “Berdarah” Jepang

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan mulai memasarkan model legendarisnya, Jimny, paruh pertama 2016 ini. Mini Sport Utility Vehicle (SUV) bakal berstatus impor utuh (completely built up/CBU) yang berasal Jepang.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS mengatakan, karena berstatus “darah” Jepang, maka Jimny yg dipasarkan bagi Indonesia tak mulai mengalami ubahan spek apapun. Artinya, produk yg dipasarkan bagi Indonesia, sama kondisinya dengan yg ada di negara asalnya.

Jimny, kata Donny, mulai menyasar kepada penggemar off-road di Tanah Air yg telah mengenal ketangguhan model ini sejak lama. Spesifikasi yg lengkap telah menjadi tuntutan para calon konsumen guna menunjang aktivitas di luar lintasan aspal.

“Jadi memang kalian bawa buat konsumen yg benar-benar telah mengenal Jimny dan butuh kendaraan 4×4 berukuran tanggung. Jimny adalah sang legenda yg telah lama dinantikan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia,” ujar Donny ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (11/1/2016).

Konsumen Jimny di Indonesia, lanjut Donny, sebagian besarberasal dari perusahaan (fleet) yang berdomisili di wilayah yg memiliki kontur jalan ekstremTetapi, seluruh orang yg suka dapat membelinya.

“Meski lebih banyak konsumen fleet, orang yang lain atau perseorangan juga tetap dapat membeli. Tetapi menurut aku kebanyakan yg telah tahu dengan nama Jimny, bagi itu dari spesifikasi dan fitur tetap sama seperti yg dijual di luar negeri,” kata Donny.

Di Jepang, Jimny dibekali mesin bensin tipe M13A 1.3-liter VVT dan berpenggerak 4WD. Jantung pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga  83 tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm di 4.100 rpm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Jimny Untuk Indonesia Asli “Berdarah” Jepang

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menggelar balapan sekelas MotoGP butuh modal hingga ratusan miliar rupiah, namun cuma butuh beberapa tahun bagi kembali balik modal. Prediksi itu dikatakan…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sektor industri otomotif di Indonesia tak cuma berfokus pada penjualan dan komersial. Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian tengah merancang mobil yg dikhususkan bagi wilayah di pedesaan.…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal kembali berlaga dalam kejuaraan Moto2 European Championship di sirkuit De Valencia, Spanyol pada 17 April mendatang. Berlaganya Rafid di…