Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki: Jadi Nomor Satu Di Bali Bisa Lebih Cepat

Kamis, Februari 25th 2016.

Denpasar -Setelah menjadi penguasa pasar di Bali pada tahun 2011 dan 2012, Suzuki ingin kembali merebut kejayaan itu setidaknya pada beberapa tahun ke depan. Namun, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya, Suzuki dapat memimpin pasar di Bali sebelum beberapa tahun.

“Kelamaan (kalau target beberapa tahun Suzuki menjadi market leader di Bali). Harus lebih cepat dong. Lebih agresif. Menurut aku dapat lebih cepat dari beberapa tahun,” kata 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan ketika ditemui di Jimbaran, Bali, Rabu (24/2/2016) malam.

Davy percaya, Suzuki mampu mengungguli Toyota di Bali lebih cepat. Sebab, pada tahun 2011 saja Suzuki mampu menjadi pemimpin pasar sebelum adanya Suzuki Ertiga.

“Banyak hal sih (yang membuat Davy yakin menjadi market leader di Bali lebih cepat). Yang namanya market share itu kompleks. Tapi kan kami pernah di posisi nomor 1 itu tahun 2011, 2012. Waktu 2012 kalian keluarin Ertiga di bulan April. Artinya di 2011 kami mampu nomor 1 tanpa Ertiga. Sekarang ada Ertiga. Apalagi ada Dreza,” kata Davy.

Apalagi, kata Davy, seandainya tim Suzuki di Bali mampu bersinergi, maka target menjadi nomor sesuatu di Pulau Dewata mampu lebih cepat. “Saya percaya kalau misalnya tim di Bali mampu betul-betul sinergi, saling mendukung, motivasi, sebelum beberapa tahun mampu (menjadi pemimpin pasar),” katanya.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, pada 2011 dan 2012 lalu, Suzuki sempat menjadi nomor sesuatu di Bali dari sisi penjualan. Merek mobil dari Jepang ini bertekad mengulang kejayaan beberapa tahun itu pada 2018 mendatang.

“Rasanya tahun ini masih belum mungkin (menjadi market leader di Bali). Mungkin 2017 atau 2018 kalian usahakan rebut lagi,” ujar Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada sebagai distributor resmi mobil Suzuki, Fie An. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki: Jadi Nomor Satu Di Bali Bisa Lebih Cepat

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mercedes-Benz akan menginformasikan jatidiri mesin diesel terbarunya. Jantung mekanis yg bakal disematkan di Mercedes-Benz E-Class E220d itu yaitu mesin pertama yg terbuat dari material alumunium…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Aston Martin DB9 GT Bond Edition cuma dibuat 150 unit, salah satunya sudah dimiliki kolektor Indonesia. Edisi spesial dari basis model grand…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit – Lama tidak terdengar kabarnya, Volvo segera unjuk gigi di awal 2016 ini. Dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau lebih dikenal…