Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki: Jadi Nomor Satu Di Bali Bisa Lebih Cepat

Kamis, Februari 25th 2016.

Denpasar -Setelah menjadi penguasa pasar di Bali pada tahun 2011 dan 2012, Suzuki ingin kembali merebut kejayaan itu setidaknya pada beberapa tahun ke depan. Namun, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya, Suzuki dapat memimpin pasar di Bali sebelum beberapa tahun.

“Kelamaan (kalau target beberapa tahun Suzuki menjadi market leader di Bali). Harus lebih cepat dong. Lebih agresif. Menurut aku dapat lebih cepat dari beberapa tahun,” kata 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan ketika ditemui di Jimbaran, Bali, Rabu (24/2/2016) malam.

Davy percaya, Suzuki mampu mengungguli Toyota di Bali lebih cepat. Sebab, pada tahun 2011 saja Suzuki mampu menjadi pemimpin pasar sebelum adanya Suzuki Ertiga.

“Banyak hal sih (yang membuat Davy yakin menjadi market leader di Bali lebih cepat). Yang namanya market share itu kompleks. Tapi kan kami pernah di posisi nomor 1 itu tahun 2011, 2012. Waktu 2012 kalian keluarin Ertiga di bulan April. Artinya di 2011 kami mampu nomor 1 tanpa Ertiga. Sekarang ada Ertiga. Apalagi ada Dreza,” kata Davy.

Apalagi, kata Davy, seandainya tim Suzuki di Bali mampu bersinergi, maka target menjadi nomor sesuatu di Pulau Dewata mampu lebih cepat. “Saya percaya kalau misalnya tim di Bali mampu betul-betul sinergi, saling mendukung, motivasi, sebelum beberapa tahun mampu (menjadi pemimpin pasar),” katanya.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, pada 2011 dan 2012 lalu, Suzuki sempat menjadi nomor sesuatu di Bali dari sisi penjualan. Merek mobil dari Jepang ini bertekad mengulang kejayaan beberapa tahun itu pada 2018 mendatang.

“Rasanya tahun ini masih belum mungkin (menjadi market leader di Bali). Mungkin 2017 atau 2018 kalian usahakan rebut lagi,” ujar Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada sebagai distributor resmi mobil Suzuki, Fie An. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki: Jadi Nomor Satu Di Bali Bisa Lebih Cepat

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Goodwood, KompaOtomotif – Rolls-Royce Motor Cars berhasil meraih penjualan hingga 3.785 unit pada 2015, tertinggi kedua dalam 112 tahun sejarah perusahaan.  Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Setelah ditimpa masalah airbag yg bermasalah secara bertubi-tubi, Chief Executive Officer Takata, Shigehisa Takada dikabarkan mulai mengundurkan diri. Sebelum itu, dia berencana berdialog dengan sejumlah…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Honda meraih penjualan 517 unit sepanjang gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Dari angka penjualan tersebut, sebanyak 130 unit berasal dari pemesanan bagi…