Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Ikut Langkah Kawasaki Di Indonesia

Selasa, April 5th 2016.

Bogor, KompasOtomotif –  Bermain di pasar otomotif roda beberapa tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), merasa telah keluar dari jati diri Suzuki sesungguhnya. Ini lantaran fokus pengembangan dan penjualan Suzuki telah terpecah.

Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT SIS mengatakan, Suzuki telah terbawa pasar otomotif tanah air, sehingga tak jelas apa yg jadi fokus utama. Atas dasar tersebut, Suzuki berniat bagi kembali dan memperlihatkan jati diri sesungguhnya.

“Pastinya Suzuki roda beberapa itu akan bangkit. Sesuai arahan dari Osamu (Pimpinan Suzuki Jepang), kalau kalian harus tunjukkan jati diri Suzuki yg dahulu. Di mana ketika itu, Suzuki dikenal kuat di segmen sport. Kami mulai kembalikan kembali DNA Suzuki,” ujar Audi, Senin (4/4/2016).

Strategi ini sebenarnya mirip dengan apa yg dikerjakan Kawasaki di Indonesia. Terkenal lewat “keluarga” Ninja oleh konsumen, kemudian fokus bisnis perusahaan diperkuat di segmen sport. Alhasil, kini Kawasaki telah milik basis konsumen loyal di segmen ini.

Bebek dan Skutik

Audi melanjutkan, meskipun arah ekspansi dan fokus Suzuki telah pada segmen sport, namun bukan berarti mengabaikan produk lainnya, seperti bebek dan Skutik. Produk ini masih tetap mulai eksis di pasaran.

“Untuk efisiensi biaya juga, kalian memang harus pilih ke mana kalian harus menggencarkan serangan dan  ke segmen mana kita memaksimalkan kinerja. Seperti Satria Injeksi yg image-nya di masyarakat telah kuat, maka dari itu kita  gempur terus,” ujar Audi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Ikut Langkah Kawasaki Di Indonesia

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di bulan pertama kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, Honda BR-V segera mencetak angka penjualan yg cukup signifikan. Model 7-Seater Crossover SUV pertama…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sukabumi -Sekitar 32 mobil dari keluarga besar Komunitas Captiva Indonesia bertualang di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Perjalanan yg cukup menantang, karena…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

California -Nampaknya perusahaan mobil listrik, Tesla sebentar lagi bakal harap-harap cemas. Perusahaan yg dikomandoi Elon Musk tersebut bakal memiliki saingan di industri mobil listrik, Faraday Future.…