Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bicara Yamaha di Indonesia tak melulu soal sepeda motor. Khusus memperingati Hari Ibu yg dirayakan setiap 22 Desember, Yamaha Indonesia berinisiatif mengubah…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -Awal Desember ini, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meresmikan pelayanan terpadu buat perbaikan mobil bagian eksterior di salah sesuatu dilernya, Mazda Tangerang. Bengkel yg terletak…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Chevrolet Thailand launching Trailblazer facelift Premier Concept buat pertama kalinya di dunia, pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Rencananya, Chevrolet…