ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mitsubishi mulai memproduksi mobil kategori Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yg mereka sebut Small MPV pada tahun 2017. Tidak cuma dihadirkan buat memenuhi kebutuhan dalam…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah lama dinantikan, akhirnya All New Kijang Innova resmi memulai debut dunia di Indonesia. Mengusung tema The Legend Reborn, MPV unggulan Toyota ini…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles – Seorang fotografer yang berasal Los Angeles, AS, bernama Viktorija Pashuta, menunjukkan hasil karyanya yg sudah mengubah bentuk merek mobil ternama menjadi karakter…