PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ada yg kurang dengan bocoran keterangan soal All-New Fortuner, merupakan harga jual. Sayangnya sumber dari Toyota Indonesia tak mau mengungkap hal…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Di dalam negeri selama ini ada beberapa macam pelapis jok dan interior, yakni kulit dan bahan sintetis, yg berbeda baik dari segi…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Maranelo, KompasOtomotif – Presiden Ferrari Sergio Marchionne menyampaikan bahwa dirinya terus mendorong merek-merek besar bagi join Formula1. Seperti yg dilakukannya baru-baru ini, ketika pria Italia…