ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) komunitas Ducati terbesar di Indonesia menyelenggarakan inaugurasi serta perkenalan pengurus buat periode 2015-2017 yg dilaksanakan di…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tavuila, KompasOtomotif – Valentino memberikan sinyalemen bakal berlaga di ajang balap yg memakai mobil ketika pensiun dari MotoGP kelak. Pebalap Movistar Yamaha itu mulai beranjak…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) makin sibuk dengan semua sesuatunya agar tak mengecewakan konsumen. Berbagai layanan dibuat buat kenyamanan, begitu juga dengan…