PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Indonesia mulai menjadi negara kedua yg memasarkan All-New Pajero Sport setelah Thailand. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kawasaki di Indonesia launching versi edisi terbatas dari Kawasaki Ninja 250 awal minggu lalu. Versi yg berfitur Antilock Braking System (ABS) dibanderol Rp 68,6 juta…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Perusahaan kerjasama antara SAIC,General Motors, dan Wuling (SGMW) mulai memproduksi dan memasarkan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia akan 2017 mendatang. Mobil tersebut rencananya mulai…