ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Rabu, April 13th 2016.

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo bagi motor sport. Apalagi, Suzuki juga sudah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yg tampil pada desain paten ini kelihatan mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yg menyebutkan bahwa beberapa motor sport Suzuki tersebut mulai disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction buat sepeda motor juga telah dikerjakan Kawasaki. Ninja H2 dan H2R sudah memakai peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di dua negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode bagi mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah sesuatu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga mulai terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jelang Formula 1 Brasil 2015, juara dunia 2015 Lewis Hamilton malah terlibat tabrakan. Pembalap yang berasal Inggris yg kini tinggal di Monaco ini mengalami kecelakaan…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pulau Pinang, KompasOtomotif – Honda Spacy boleh saja akan redup di Indonesia. Tapi di negara tetangga, model yg memelopori bagasi luas buat Skutik Honda itu…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Sepanjang tahun 2015, produsen mobil bersaing bagi launching mobil terbaru mereka. Dari dua merek yg diluncurkan, dua menjadi incaran dan disukai oleh publik. Siapa yg…