Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki: Ertiga Dreza Belum Cocok Untuk Negara Lain

Jumat, Januari 8th 2016.

Jakarta -Suzuki secara eksklusif mengembangkan Ertiga Dreza khusus buat pasar Indonesia. Kasta tertinggi dari Ertiga ini dianggap belum cocok bagi pasar negara lain. Padahal, dua negara selain Indonesia juga telah menjual Ertiga.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan menegaskan, Ertiga Dreza didesain khusus buat Indonesia. Bahkan, tim dari Suzuki Motor Corporation ketika melakukan desain awal Ertiga Dreza cuma melibatkan tim dari Indonesia.

“Kami enggak tahu kenapa, padahal kan banyak negara lain. Tapi kayaknya LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) dengan harga di atas Rp 200 juta, itu kayaknya segmen itu enggak gemuk di negara lain. Tapi di Indonesia segmen itu gemuk,” kata Davy di Jakarta.

Karena Suzuki yakin bahwa segmen mobil dengan harga di atas Rp 200 juta itu besar di Indonesia, maka Suzuki sangat percaya dapat menjual Ertiga Dreza. Berbeda dengan negara yang lain yg tampaknya segmen tersebut tak sebesar di Indonesia.

“Sehingga ada taste berbeda yg membuat kita kreatif dalam meng-create suatu produk. Karena kan kalau meng-create suatu produk, semakin kreatif, maka cost production-nya tinggi, itu risikonya. Tapi ternyata di Indonesia itu ada segmennya bahwa ternyata Ertiga dapat dibikin tambah cakep, top of the class lah,” ujar Davy.

Dan ternyata, lanjut Davy, saat dipelajari kelayakannya di negara lain, Ertiga Dreza masih belum cocok. Namun, tidak menutup kemungkinan negara yang lain juga mulai memasarkan Ertiga Dreza.

“Setelah mereka (Suzuki dari negara lain) lihat, ternyata minat selalu mereka melakukan studi tanya-tanya ke konsumen ternyata mau, ya boleh saja,” ucapDavy.

Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki: Ertiga Dreza Belum Cocok Untuk Negara Lain

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg, KompasOtomotif – Volvo berencana menjadi pabrikan pertama di dunia yg menawarkan mobil tanpa kunci berbentuk fisik akan 2017. Sebagai gantinya, manufaktur yang berasal Swedia…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Supercar baru Audi R8 V10 belakangan menjalani test drive di Watford, Inggris. Supercar keren ini dikendarai oleh seorang pria yg notabene adalah seorang pelanggan potensial.…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Sebagai salah sesuatu ungkapan rasa terima kasih terhadap perjuangan para pahlawan yg berjuang demi kemerdekaan Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Kementrian…