ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Suzuki: Ertiga Dreza Belum Cocok Untuk Negara Lain

Jumat, Januari 8th 2016.

Jakarta -Suzuki secara eksklusif mengembangkan Ertiga Dreza khusus buat pasar Indonesia. Kasta tertinggi dari Ertiga ini dianggap belum cocok bagi pasar negara lain. Padahal, dua negara selain Indonesia juga telah menjual Ertiga.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan menegaskan, Ertiga Dreza didesain khusus buat Indonesia. Bahkan, tim dari Suzuki Motor Corporation ketika melakukan desain awal Ertiga Dreza cuma melibatkan tim dari Indonesia.

“Kami enggak tahu kenapa, padahal kan banyak negara lain. Tapi kayaknya LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) dengan harga di atas Rp 200 juta, itu kayaknya segmen itu enggak gemuk di negara lain. Tapi di Indonesia segmen itu gemuk,” kata Davy di Jakarta.

Karena Suzuki yakin bahwa segmen mobil dengan harga di atas Rp 200 juta itu besar di Indonesia, maka Suzuki sangat percaya dapat menjual Ertiga Dreza. Berbeda dengan negara yang lain yg tampaknya segmen tersebut tak sebesar di Indonesia.

“Sehingga ada taste berbeda yg membuat kita kreatif dalam meng-create suatu produk. Karena kan kalau meng-create suatu produk, semakin kreatif, maka cost production-nya tinggi, itu risikonya. Tapi ternyata di Indonesia itu ada segmennya bahwa ternyata Ertiga dapat dibikin tambah cakep, top of the class lah,” ujar Davy.

Dan ternyata, lanjut Davy, saat dipelajari kelayakannya di negara lain, Ertiga Dreza masih belum cocok. Namun, tidak menutup kemungkinan negara yang lain juga mulai memasarkan Ertiga Dreza.

“Setelah mereka (Suzuki dari negara lain) lihat, ternyata minat selalu mereka melakukan studi tanya-tanya ke konsumen ternyata mau, ya boleh saja,” ucapDavy.

Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki: Ertiga Dreza Belum Cocok Untuk Negara Lain

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat ini modifikator dan industri aftermarket cenderung berjalan sendiri-sendiri tanpa adanya sesuatu wadah atau perkumpulan yg menjadi sebagai ajang silaturahmi atau diskusi mengenai trend dunia…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Motor petualang Suzuki V-Strom mendapatkan sentuhan ringan dari Suzuki. Motor itu kini ada tambahan warna baru. Warna baru mampu dilihat pada tipe V-Strom 1000 ABS…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana pembangunan pabrik perakitan Volkswagen (VW) di Indonesia telah berdengung sejak 2013. Perwakilan dari VW AG, Christian Kringler telah bertemu dengan Hatta…