Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Ertiga Dipasarkan Dengan Emblem Proton

Jumat, Januari 22nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Menyusul rencana eskpor Suzuki Ertiga dari Indonesia ke Malaysia, ternyata berkaitan erat dengan kerja sama dengan Proton Edar. Ternyata, “mobil sejuta umat” Suzuki Indonesia itu bakal dipasarkan ulang oleh Proton dengan merek lokal.

“Saya tak tahu pastimya. Tapi, biasanya mengarah ke sana. Tapi memang ini pesanan Proton,” ucap Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016) malam.

Proton

Senin (14/1/2016), Paultan.org, menuliskan kalau kerja sama antara diler Suzuki Malaysia dan Proton Edar telah dirumuskan sampai hal kecil. Konfirmasi kalau ada model baru yg dikembangkan bersama juga disampaikan, dengan agenda peluncuran akhir tahun ini.

“Hari ini, aku gembira mengumumkan kalau kolaborasi ini tonggak sejarah besar dan memberikan Proton keuntungan, dengan tambahan diler, vendor, tenaga kerja ahli, berbagai platform, dan teknologi (know-how),” kata CEO Proton Datuk Abdul Harith Abdullah.

Suzuki mulai menyediakan panduan teknik secara spesifik bagi produk kolaborasi, sekaligus mengambil keuntungan dari jaringan distribusi dan bengkel resmi proton buat mobil “rebranding”. Bahkan, ke depan bakal lebih dari sesuatu model kolaborasi yg dipasarkan.

Ertiga

Kembali ke Indonesia, Davy mengatakan, kalau Ertiga yg diekspor ke Malaysia dalam keadaan terurai utuh (completely knocked down/CKD), yaitu model yg sama seperti yg dipasarkan di pasar lokal. Meskipun, produk yg dikirim ke Negeri Jiran, disesuaikan supaya lulus homologasi standar negara yg berlaku, terutama dari segi keselamatan.

“Kita bangga juga, karena produk kami mampu diterima di negara lain,” ucap Davy.
Belum ada bocoran, terkait nama yg mau digunakan Proton bagi Ertiga di Malaysia. Satu hal yg pasti, produk ini cuma disiapkan khusus buat Malaysia dan bukan buat diekspor kembali.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Ertiga Dipasarkan Dengan Emblem Proton

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Hino Motors Limited mulai memboyong enam model jagoannya di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, 29 Oktober…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Rapor Mercedes-Benz GLC setelah diuji tabrak oleh Euro NCAP (New Car Assessment Programme) mendapatkan nilai terbaik. Dalam informasi resminya, Selasa (15/12/2015) Sport…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tak cuma mobil dan motor baru saja yg menjadi daya tarik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Beragam aksesoris otomotif pun…