PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Suzuki Buru Mobil Dengan Nomor Rangka Tidak Aktif

Sabtu, April 2nd 2016.

Surabaya -Suzuki mulai memburu mobil-mobil dengan nomor rangka yg tak aktif. Hal ini dikerjakan agar pemilik mobil mau menyervis kendaraan di bengkel resmi.

“Nomor rangka (VIN/Vehicle Identification Number) yg tak aktif jadi target kita. Kalau ini dibangkitkan servis kami mulai naik,” ujar Aftersales Service Intergrup United Motors Centre Lukas Cacuk kepada wartawan di bengkel UMC di Surabaya.

Menurut Lukas, ketika ini total ada sekitar 72.981 unit mobil Suzuki di wilayah Jawa Timur. Bengkel Suzuki di Jawa Timur baru meng-cover sekitar 60 persen. “Jadi ada yg tak ke-cover 40 persen,” ujarnya.

Untuk mengaktifkan lagi mobil-mobil dengan VIN yg jarang ke bengkel ini, Suzuki mulai mengarahkan tenaga teknisi ke daerah yg dekat dengan pemilik kendaraan Suzuki, entah itu mobil penumpang atau komersial.

Bengkel pusat Suzuki menurut Lukas, terlalu jauh lokasinya dengan konsumen. Sehingga kalau servis konsumen memilih ke bengkel umum karena dari sisi harga jauh lebih murah. “Pengusaha kan terus melakukan perhitungan. Kalau ada yg lebih murah dia pasti lebih memilih ke bengkel umum,” ujarnya.

Karena itu Suzuki menyiapkan tim khusus buat berkunjung ke daerah-daerah yg belum terjangkau. Khusus bagi UMC, diler penting Suzuki di Jawa Timur ini memiliki sekitar 25 diler dan sub diler. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Buru Mobil Dengan Nomor Rangka Tidak Aktif

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain fitur unik, MINI Clubman yg hadir dalam beberapa versi, juga memiliki teknologi baru. Khususnya buat versi tertinggi yg mengusung mesin 2.0L,…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg, KompasOtomotif – Perangkat keselamatan mobil kantong udara alias airbag, awalnya diletakan di kemudi bagi melindungi pengemudi. Teknologi dan kebutuhan pun berkembang hingga posisinya beragam,…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Saat ini Indonesia telah memasuki musim hujan dan diperkirakan puncaknya terjadi akan bulan ini hingga Januari tahun depan. Meski tak jauh berbeda dengan perawatan sepeda…