ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Suzuki Baleno Hatchback Menyebar Ke 100 Negara, Indonesia?

Selasa, Oktober 27th 2015.

New Delhi -Maruti Suzuki India resmi launching Suzuki Baleno versi hatchback. Kabarnya, mobil itu mulai diekspor ke 100 negara dari India.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (27/10/2015), pada peluncurannya, Maruti Suzuki sudah mengonfirmasi bahwa Baleno mulai diproduksi di India secara eksklusif. Dari India, Baleno mulai menyebar ke 100 negara.

Salah sesuatu negara yg disebut adalah Jepang. Selain Jepang, Suzuki mulai menjualnya di Eropa.

“Baleno adalah model global yg nyata bagi memuaskan pelanggan kalian tak cuma di India, tetapi juga di pasar global. Saya senang bahwa model ini mulai diekspor ke Jepang dari India, membuka lembaran baru dalam sejarah panjang Maruti Suzuki,” kata Direktur dan CEO Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa.

Untuk pasar Eropa, Suzuki Baleno mulai memakai mesin Boosterjet 1.0 liter dan Dualjet 1.2 liter dengan sistem SHVS mild hybrid. Penjualan Baleno di Eropa mulai dimulai pada musim semi 2016.

Sebelumnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menunjukkan konsep IK-2 yg yaitu versi konsep dari Baleno hatchback. Akankah SIS menjual Baleno hatchback ini di Indonesia setelah peluncurannya di India?

(rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Baleno Hatchback Menyebar Ke 100 Negara, Indonesia?

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Semarang – Setelah sukses mengelar workshop buat jurnalis otomotif di Jakarta, Januari lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kegiatan serupa yg ditujukan buat…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Toyota akhirnya merilis sebuah mobil yg bakal merangkak di segmen SUV subcompact dengan nama C-HR di Geneva Motor Show 2016. Toyota C-HR ini lahir bagi…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen roda beberapa yang berasal negeri AS, Big Bear Choppers (BBC), turut hadir di IIMS 2016 yg bersiap memuaskan hasrat penggemar custom bike…