Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Suzuki Baleno Cuma Peroleh Empat Bintang Di Eropa

Sabtu, April 23rd 2016.

Paris, KompasOtomotif – Pada tes kecelakaan yg dikerjakan Euro NCAP, Suzuki Baleno jadi mobil pertama yg mendapat beberapa rating penilaian. Euro NCAP memberikan rating 3 bintang buat produk dengan versi standar, dan 4 bintang seandainya ditabah fitur keselamatan tambahan.

Seperti dilansir Carscoop.com, Kamis (21/4/2016) rating bintang 3 sebenarnya masih belum seberapa buat ketika ini. Namun saat melakukan pengujian dengan fitur Autonomous Emergency Braking (AEB) ratingnya naik menjadi 4 bintang.

Ini adalah tahun pertama Euro NCAP, memberikan beberapa rating penilaian pada sesuatu mobil yg sama. Pada dasarnya, penilaian ini dikerjakan pada mobil yg dalam keadaan standar tanpa tambahan fitur keamanan, tetapi ada juga produsen yg ingin pengujian kedua dikerjakan dengan tambahan fitur keamanan.

Sebenarnya dengan cara ini, konsumen mampu cepat mengerti keuntungan seandainya memakai fitur keamanan yg ditawarkan pabrikan. Pihak Euro NCAP mengatakan, produk Suzuki Baleno milik performa baik ketika melakukan tes AEB.

“Dengan performa AEB yg baik, memperlihatkan kinerja sistem pengereman yg solid. Namun ada baiknya juga menyampaikan kepada publik, kalau faktor keselamatan itu bukan cuma dari fitur, tetapi juga dari kecepatan kendaraan,” ujar pihak Euro NCAP, Kamis (21/4/2016).

Pastinya, itur keselamatan yg paling utama dari sebuah kendaraan roda empat adalah sabuk pengaman. Ini yg pertama kali diuji sebelum melakukan tes komponen kendaraaan lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki Baleno Cuma Peroleh Empat Bintang Di Eropa

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil van mewah VW Caravelle telah kelihatan mendarat di salah sesuatu diler VW di Jakarta Utara. Mobil ini pun dibanderol Rp 1,7 miliar.Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Dewasa ini helm tak lagi sekadar menjadi pelindung kepala, namun telah bergeser menjadi bagian dari gaya hidup bikers. Tidak heran seandainya di pasaran banyak helm…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah sudah mencabut pelarangan operasi ojek berbasis aplikasi online, Go-Jek. Para penggiat keselamatan berkendara yg tergabung di Road Safety Association (RSA) menilai pelarangan itu yaitu…