ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Suzuki: Baleno Akan Menyusul Swift

Jumat, Maret 18th 2016.

Tokyo -Suzuki baru merilis Baleno versi hatchback. Orang Indonesia mungkin dahulu mengenalnya sebagai sebuah sedan.

Baleno versi hatchback diyakini Suzuki mulai menjadi compact hatchback yg posisinya mulai menyalip model hatchback Suzuki lainnya merupakan Swift.

Orang yg menyampaikan hal itu adalah Presiden Suzuki yg juga menjabat sebagai Chief Operating Officer Suzuki Toshihiro Suzuki.

“Mobil itu ukurannya lebih kecil dan aku kira desainnya mulai menarik lebih banyak pengguna,” ujarnya.

Baleno pertama kali diluncurkan di India pada 2015. “Mobil terjual sebanyak 40.000 unit dalam 5 bulan pertama setelah dirilis, pemesanannya pun banyak,” ujarnya.

Di Jepang, Suzuki menargetkan dapat menjual 100.000 unit mobil per tahun. “Kami ingin mencapai target ini secepat mungkin,” ujarnya.

Chief Engineer Kunihiko Ito, yg berperan dalam pengembangan Baleno menyampaikan ketika mobil didesain, mobil banyak berkaca pada Swift. “Dan aku rasa kita memberikan valuasi sebanyak mungkin,” ujarnya.

Dengan level Baleno yg berada di kelas 1 liter (1.000 cc-1.500 cc), Baleno mulai menemui banyak pesaing. Apalagi mobil seperti ini biasanya menyumbang penjualan mobil sampai 30 persen.

“Luar negeri seperti halnya Jepang, pada kelas ini kompetitisinya sangat ketat. Jadi kalian mengembangkan Baleno dengan ide bagi menciptakan produk yg selaras dengan ‘strong presence’ yg dikenal pada mobil-mobil Suzuki,” imbuhnya. (lth/)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Suzuki: Baleno Akan Menyusul Swift

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing, KompasOtomotif – Mobil konsep Mazda bernama Koeru kembali tepergok di jalanan umum China. Beda dengan pengujian pertama, kini model yg rencananya memiliki nama CX-4…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah bergabung dengan KTM, kini Husqvarna bersiap memperkenalkan dan memproduksi 3 model konsep baru bergaya street bike dan scrambler.Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengendalikan kecepatan para pengemudi kendaraan bermotor di jalan, jadi sesuatu cara cegah angka kecelakaan. Tiap macam dan keadaan jalan milik aturan kecepatannya…