Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

SUV Pertama Maserati Bakal Ada Versi Listriknya

Jumat, Maret 11th 2016.

Detroit -Maserati mengkonfirmasi mulai menyelipkan sistem plug-in hybrid, pada SUV pertama mereka yakni Levante. Namun sistem hybrid ini tak mulai dikembangkan sendiri oleh Maserati.

Seperti dilansir Motor Trend, Jumat (11/3/2016), bos Maserati Harald Wester menyampaikan seandainya Maserati memproduksi sistem plug-in hybrid sendiri, Maserati mulai bunuh diri karena Maserati hanyalah perusahaan kecil.

Sehingga Maserati mulai memakai sistem plug-in hybrid punya ‘saudaranya’ Chryler New Pacifica minivan. Meski terlalu cepat mengatakan, mesin konvensional apa yg mulai ikut disajikan, tapi telah jelas mesin yg ditawarkan mulai berbeda dengan Pacifica.

Mobil Chrysler Pacifica baru saja dirilis data konsumsi BBM-nya oleh Badan Perlindungan Amerika. Untuk berkendara di luar kota/jalan bebas hambatan, konsumsi BBM mencapai 28 mil per galon atau 11,9 km per liter, perkotaan 18 mil per galon atau 7,6km per liter, sehingga buat rute kombinasi 22 mil per galon atau 9,3 km per liter..

Efisiensi bahan bakar Pacifica ini tak lepas dari mesin V6 Pentastar bersama 9 percepatan yg digendong dirinya. Selain itu dikatakan generasi terbaru Pacifica ini juga mulai mengusung star-stop engine. Untuk mesin hybridnya baru mulai dirilis pada semester kedua tahun ini, dengan angka jelajah 30 mil buat sekali pengisian baterai.

Kembali ke Maserati Levante, mobil versi ramah lingkungan dari Levante ini tak mulai diluncurkan sebelum 2017. Saat Levante nanti meluncur, konsumen mampu memilih mesin 3.0-liter V6, 345 daya kuda. Konsumen di Eropa juga dapat mendapatkan mesin diesel 3.0-liter.

Jika model ramah lingkungan dari Levante telah dipastikan, namun bagi model performa, Maserati masih ragu mengingat mahalnya biaya pengembangan mobil.

Foto: Maserati
Foto: Maserati
Foto: Maserati

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article SUV Pertama Maserati Bakal Ada Versi Listriknya

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah tumbang di bawah PT Supermoto Indonesia, kini Ducati hadir di Indonesia dengan bendera baru di bawah PT Garansindo Euro Sports. Belajar dari…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Lesunya penjualan Harley-Davidson diakibatkan dengan tingginya pajak motor mewah di Indonesia. Membuat agen Pemegang Merek (APM) PT. Mabua Motor Indonesia harus melakukan efisiensi. Pajak…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus lalu, BMW Group Indonesia resmi launching BMW 218i Gran Tourer. Mobil kompak…