ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

SUV Pertama Lamborghini Bertenaga Besar

Rabu, Desember 23rd 2015.


Bologna, KompasOtomotif
– Bocoran jantung pacu Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Lamborghini, Urus telah terungkap. Meski belum dikonfirmasi, tetapi Urus dikabarkan mulai menggendong mesin V8 4.0-liter turbo ganda dan diklaim paling kencang di antara kompetitor di kelasnya.

Bos R&D Lamborghini Maurizio Reggiani menjelaskan, pesaing Urus diantaranya Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne Turbo S. Akselerasi 0-100 kpj kedua SUV tersebut mencapai 4,1 detik dan Urus cuma 4 detik. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Rabu (23/12/2015).

Reggiani menambahkan, meskipun angkanya belum terungkap tapi model produksi Urus nantinya mulai lebih ringan dari kedua kompetitornya. Bentley Bentayga memiliki bobot 2.422 kg sedangkan Cayenne 2.235 kg.

Tenaga yg dihasilkan dari mesin V8 4.0-liter diklaim Reggiani dapat lebih dari 600 tk dan memiliki torsi 900 Nm. Meski mesin tersebut bersumber dari Audi Q7, tapi mulai di-setting khusus sehingga menghasilkan performa berbeda.

Lamborghini Urus versi produksi ini baru mulai dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 dan akan dijual di pasar otomotif global di tahun yg sama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article SUV Pertama Lamborghini Bertenaga Besar

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Peristiwa mobil tertabrak kereta api karena mogok tiba-tiba ketika melintasi rel kerap dikaitkan dengan hal mistis oleh masyarakat di sekitar lokasi. Jika dirunut itu belum…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Maranello, KompasOtomotif – Tahun ini Ferrari kembali mendapatkan untung besar. Sebagai wujud terima kasih, maka segala karyawannya mendapatkan bonus yg cukup besar, yakni sekitar 5.000…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sukses dengan program-program promosi yg diberikan sebelumnya, Honda Jakarta Center (HJC), dealer penting mobil Honda di Jabodetabek, melanjutkannya melalui pameran ”Honda Kemilau”…