Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

SUV Kompak Hyundai Ini Bukan Untuk Indonesia

Jumat, Februari 19th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – SUV kompak baru Hyundai rasa India, Creta, sudah resmi diperkenalkan akan Juni 2015 lalu. Namun, sayangnya menurut Hyundai Mobil Indonesia, produk yg posisi segmennya di bawah SUV Tucson itu belum cocok untuk masyarakat dalam negeri.

Creta identik dengan model ix25 yg sudah dijual di China sejak 2014. Namun, Creta diproduksi di India yg sekaligus menjadi negara pertama yg memasarkannya.

Creta milik tiga pilihan mesin, diesel 1.4L CRDi, diesel 1.6L CRDi VGT, dan bensin 1.6 Dual VTVT. Tawaran mesin diesel lebih banyak buat menyesuaikan keadaan pasar India.

Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, mengindikasikan, Creta belum tepat dijual di Tanah Air. Pendapat itu berdasarkan spesifikasi mesin yg berpengaruh pada besar Pajak Kendaraan Bermotor lantas nantinya menentukan harga jual kendaraan.

“Mesinnya tak pas, 1.600cc, di kalian itu pajaknya beda. Kalau tak sih pasti impresif banget,” kata Mukiat di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Di Indonesia kendaraan bermesin sampai 1.500cc termasuk kelompok barang kena pajak tergolong mewah dengan tarif 10 persen. Sedangkan mesin 1.500cc hingga 2.500cc dibebani tarif 20 persen.

Sebenarnya ada kesempatan bila HMI mau menjual Creta dengan mesin diesel 1.4L bila tak mau ambil 1.6L (bensin dan diesel), namun Mukiat tak menjelaskan soal pilihan tersebut. Bisa jadi diesel bukan solusi yg tepat sebab mesin bensin lebih favorit bagi masyarakat Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article SUV Kompak Hyundai Ini Bukan Untuk Indonesia

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda tentu ingat bukan, seandainya Lamborghini berencana membuat model SUV yg bakal hadir di tahun 2018 mendatang. Mobil tersebut bernama Lamborghini Urus. Nah, baru-baru ini…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyerahkan tiga unit mesin Daihatsu yakni Xenia, Terios, dan Gran Max kepada Universitas Bina Nusantara-ASO School of Engineering (BASE) sebagai…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Arizona -Pria bernama Bryan Reid Sr yang berasal Kanada berhasil membuat mobil dari bahan kayu. Mobil ini menjadi mobil kayu tercepat. Seperti dilansir Autoguide dari The…