Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sulit Jualan, Tapi Bentley Indonesia Terus Berusaha

Sabtu, April 30th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Jualan mobil super premium jenis Bentley tak gampang di Indonesia, apalagi ketika keadaan perekonomian sedang terganggu seperti dua tahun ini.

Tidak beda jauh sama merek yang lain sekelasnya, Bentley Indonesia juga enggan membeberkan data penjualan per tahun, cuma disebut “di bawah 20 unit” pada tahun lalu.

“Angka buat Bentley sangat kecil, di bawah 20 unit. Tapi potensinya berkembang sebab modelnya bertambah,” kata Roland Staehler, Chief Executive Officer Grandauto Dinamika (GAD), seusai peluncuran varian baru Continental, GT V8 S, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Hasil pada 2015 tak meningkat dibanding pencapaian pada 2014. Menurut Roland, merek – merek super premium sedang mengalami waktu sulit berjualan karena konsumen potensial pun memilih sikap “hati – hati” dan cenderung menunda pembelian. Sebagai gambaran, model Bentley paling murah Rp 8 miliar.

“Tapi segala tak terus dihitung dari angka, kalian harus selalu melanjutkan pengembangan merek, memperkenalkan model baru, dan membuat Bentley tetap aktif di pasar. Saya pikir masih banyak masyarakat di Indonesia belum tahu apa itu Bentley,” ujar Roland.

GAD rencananya tidak mengurangi beberapa model lagi tahun ini, merupakan Mulsanne Speed dan Bentayga. Tahun ini Roland menyampaikan target penjualan di atas hasil 2015. Lagi – lagi ia sungkan menyebut angkanya, namun dipastikan tetap di bawah 20 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sulit Jualan, Tapi Bentley Indonesia Terus Berusaha

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Banjarbaru – Mengawali tahun 2016, Toyota-Astra Motor (TAM) selalu memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di Pulau Kalimantan dengan meresmikan Auto2000 Ahmad Yani Banjarmasin, yg…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Nissan menunjukkan mobil konsep Gripz bagi pertama kalinya di Asia pada ajang Tokyo Motor Show 2015. “Gripz yg paling mendekati produksi,” kata sumber…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan tentang pergelaran MotoGP Indonesia belum menemui titik terang. Sebab, tempatnya masih membingungkan, pertama disebutkan di Sirkuit Sentul, dahulu pindah ke Jakabaring,…