PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Sulit Jualan, Tapi Bentley Indonesia Terus Berusaha

Sabtu, April 30th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Jualan mobil super premium jenis Bentley tak gampang di Indonesia, apalagi ketika keadaan perekonomian sedang terganggu seperti dua tahun ini.

Tidak beda jauh sama merek yang lain sekelasnya, Bentley Indonesia juga enggan membeberkan data penjualan per tahun, cuma disebut “di bawah 20 unit” pada tahun lalu.

“Angka buat Bentley sangat kecil, di bawah 20 unit. Tapi potensinya berkembang sebab modelnya bertambah,” kata Roland Staehler, Chief Executive Officer Grandauto Dinamika (GAD), seusai peluncuran varian baru Continental, GT V8 S, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Hasil pada 2015 tak meningkat dibanding pencapaian pada 2014. Menurut Roland, merek – merek super premium sedang mengalami waktu sulit berjualan karena konsumen potensial pun memilih sikap “hati – hati” dan cenderung menunda pembelian. Sebagai gambaran, model Bentley paling murah Rp 8 miliar.

“Tapi segala tak terus dihitung dari angka, kalian harus selalu melanjutkan pengembangan merek, memperkenalkan model baru, dan membuat Bentley tetap aktif di pasar. Saya pikir masih banyak masyarakat di Indonesia belum tahu apa itu Bentley,” ujar Roland.

GAD rencananya tidak mengurangi beberapa model lagi tahun ini, merupakan Mulsanne Speed dan Bentayga. Tahun ini Roland menyampaikan target penjualan di atas hasil 2015. Lagi – lagi ia sungkan menyebut angkanya, namun dipastikan tetap di bawah 20 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sulit Jualan, Tapi Bentley Indonesia Terus Berusaha

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Ada seorang pria bertubuh jangkung yg tiba-tiba bikin heboh di booth Toyota di Tokyo Motor Show. Dia tidak jarang dianggap sebagai dewanya orang…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Yamaha launching motor gede Yamaha MT-09 di gelaran Auto Expo 2016 New Delhi india dengan banderol 1,02 juta rupee atau sekitar Rp 205 juta. …

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – General Motors Indonesia launching program baru bernama ‘Theatre of Dream’ di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Melalui program ini, pemilik Chevrolet Trax…